Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Toyota memboikot Olimpiade Tokyo tanpa iklan

Setelah keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh penyelenggara Olimpiade untuk tidak memiliki penonton di tribun, pembuat mobil terkemuka Jepang akan membatalkan acara yang mempromosikan kendaraan dan teknologinya.

Pertandingan diadakan meskipun ada oposisi populer yang kuat

Dengan membuat keputusan ini, Toyota, salah satu sponsor utama Olimpiade, mungkin ingin mencegah kerusakan citra merek, catatan Kyodo. Pertandingan tetap diadakan meskipun ada tentangan publik yang kuat dan kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Toyota memproduksi iklan televisi yang menampilkan beberapa atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade. Kepala Komunikasi Toyota, Jun Nagata, mengatakan selama briefing online bahwa sekarang sulit untuk “berbagai alasan” untuk mendapatkan dukungan untuk Olimpiade. “Kami akan mendukung penuh para atlet dan berkontribusi pada Olimpiade dengan menyediakan kendaraan dan sarana lainnya,” katanya.

Permainan akan dimainkan dalam kondisi yang tidak biasa. Tokyo saat ini berada dalam keadaan darurat keempat karena pandemi Covid-19, dan tidak ada penonton yang diterima di mana pun di ibu kota.

Toyota akan mengirimkan mobil

Toyota akan memasok 3.340 kendaraan tepat waktu untuk pertandingan, kurang dari yang direncanakan semula, karena ini tidak diperlukan untuk penonton. Lebih dari 90 persen mobil akan menjadi hidrogen dan motor listrik, dan diharapkan dapat membantu mengurangi emisi karbon dioksida. Panasonic dan Bridgestone adalah sponsor Olimpiade utama di antara perusahaan Jepang.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan penyelenggara telah berulang kali berjanji bahwa pertandingan akan “aman”, tetapi jajak pendapat menunjukkan publik tidak yakin. Dalam survei yang dilakukan Kyodo News akhir pekan lalu, angkanya mencapai 87 persen. Dari responden mengungkapkan beberapa tingkat kekhawatiran tentang penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo dalam menghadapi pandemi, dan 31,2 persen. Dia mengatakan Olimpiade harus dibatalkan.

READ  Warren Buffett 'hanya' memiliki $ 1 juta sejak dia berusia 55 55