Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tren ‘berjalan tanpa suara’ dan alasannya menjadi heboh di internet

Tren ‘berjalan tanpa suara’ dan alasannya menjadi heboh di internet

Tren “berjalan diam” mendapatkan momentum di Internet.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Generasi Z telah menjadi kelompok terdepan. Dari “soft take-off” hingga “minimalist Mondays”, kami telah menemukan banyak tren ini dalam satu tahun terakhir. Kini tren lain yang mendapat banyak perhatian di media sosial adalah “berjalan diam”. Artinya, berjalan-jalan tanpa ponsel, mendengarkan musik, podcast, atau gangguan teknologi lainnya Berita.com.au.

Maddie Mayo, salah satu pembawa acara podcast, mengklaim pujian karena “secara tidak sengaja memulai sebuah gerakan” yang akan “mengubah hidup Anda”. Dalam sebuah video TikTok, ia menceritakan bahwa pasangannyalah yang awalnya mendorongnya untuk berjalan-jalan tanpa gangguan apa pun. “Tidak akan ada AirPods, tidak ada file audio, tidak ada musik. Hanya saya dan saya sendiri,” katanya dalam video yang telah ditonton hampir lima ribu kali.

Dia menambahkan bahwa dia sangat ragu pada awalnya. “Awalnya aku seperti tidak, kegelisahanku tidak akan pernah bisa – mungkin itu yang kalian pikirkan – tapi ada sesuatu di dalam diriku yang seperti biarkan aku mencobanya,” ujarnya.

Ms Mayo menggambarkan dua menit pertama berjalan sebagai “kekacauan”, sampai dia mencapai “keadaan mengalir”, ketika “tiba-tiba Anda dapat… mendengar diri Anda sendiri”. “Lihatlah, alam semesta dan intuisimu datang kepadamu melalui bisikan-bisikan, maka jika kamu tidak pernah sendirian dengan pikiranmu dan tidak pernah diam, maka kamu akan merindukan bisikan-bisikan itu. Dan bisikan-bisikan inilah yang paling penting untuk diperhatikan,” imbuhnya.

Mayo mengklaim bahwa perjalanan tanpa suara ini memberinya “kejelasan” yang dia cari. Dia melanjutkan, “Kabut di otak hilang, dan tiba-tiba semua pikiran ini mengalir di dalam diriku karena aku memberi mereka ruang untuk masuk. Lihat, jika aku bisa melakukannya, kamu pasti bisa melakukannya. Aku janji, coba saja. . . . “Beri diri Anda hadiah untuk menenangkan diri dan mendengarkan bisikan-bisikan itu. Saya merasa ketika saya berjalan dalam keheningan, indra saya dalam keadaan siaga tinggi. Saya mencium semuanya, saya mendengar semuanya, saya melihat semuanya, dan ini sangat disayangkan bagi saya,” ujarnya.

READ  India meningkatkan tekanan pada Pakistan di SCO dengan rencana Lashkar-e-Taiba, Jaish-e-Mohammed | berita india

Perlu dicatat bahwa tren ini ditemukan oleh influencer Kota New York Arielle Lowry, yang juga mempromosikan manfaat berjalan tanpa suara di podcastnya pada bulan April. Namun, kini menjadi populer setelah video Ms Mayo menjadi viral di internet. Banyak orang menganggap tren ini sangat menarik, namun sebagian lainnya merasa sulit memahami bahwa generasi muda menganggap berjalan tanpa ponsel merupakan hal yang sangat inovatif.

Apakah ini nyata? “Ini hanya berjalan… seperti yang dilakukan manusia sebelum adanya teknologi,” tulis seseorang.

“Gen Z baru saja belajar berjalan,” pengguna lain menambahkan.

“Yang saya tidak mengerti adalah bagaimana Anda bisa melihat seseorang berjalan tanpa teknologi dan menjadi suci, apa yang mereka lakukan? Ini cara baru. Saya belum pernah melihat ini sebelumnya,” tulis seseorang.