Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Trump berbicara tentang vaksin dan pemilihan ‘buruk’, NPR merangkum wawancara |  The Guardian Nigeria News

Trump berbicara tentang vaksin dan pemilihan ‘buruk’, NPR merangkum wawancara | The Guardian Nigeria News

Mantan Presiden AS Donald Trump telah menyatakan dukungan untuk vaksin melawan Pemerintah-19, tetapi mengatakan itu harus tergantung pada individu, dalam sebuah wawancara NPR yang ditayangkan Rabu bahwa ia kembali berbohong tentang kecurangan pemilu dan meremehkannya.

Dalam aliansi yang jarang terjadi dengan Presiden Joe Biden, Trump mengatakan dia akan “merekomendasikan” untuk divaksinasi. Namun mantan pemimpin Partai Republik, yang pemerintahannya mengawasi pengembangan vaksin virus corona, mengatakan dia menentang pemaksaan orang Amerika untuk menggunakannya.

“Dekrit itu benar-benar menyakiti negara kita,” kata Trump kepada Radio Publik Nasional, “tidak banyak orang Amerika yang mendukungnya.”

Vaksinasi “harus menjadi pilihan pribadi, tetapi saya sarankan untuk meminumnya,” katanya.

Mahkamah Agung AS saat ini sedang mempertimbangkan dua aturan Biden: persyaratan administratif bagi petugas kesehatan untuk menerima rekaman mereka di fasilitas yang menerima vaksin Pemerintah atau perintah pengadilan untuk bisnis besar dan pendanaan federal.

Amerika Serikat telah mencatat lebih banyak kematian akibat virus korona daripada negara lain mana pun, dan jenis Omigron yang sangat menular menjadi lebih luas, menyebabkan infeksi meroket dan mendorong rumah sakit ke batasnya.

Wawancara telepon ini adalah penampilan yang langka bagi Trump di media arus utama, yang sering dia kesampingkan ketika dia menjadi presiden, lebih memilih keamanan komparatif dari outlet penjualan yang condong ke kanan.

Ketika reporter NPR Steve Inscrew menekan Trump dengan teori pemecatannya bahwa dia telah gagal secara curang dalam pemilihan 2020, jutawan itu bersikeras bahwa dia benar bahwa banyak hakim dan beberapa anggota parlemen Republik telah menolak klaimnya.

“Anda tahu yang sebenarnya, Steve. Pemilu ini adalah pemilu curang,” kata Trump, mengutip bukti kecurangan pemilu besar-besaran di Arizona, Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin.

READ  Terowongan kutub. Penalti untuk Polandia. Kesimpulan dari CJEU

“Pergi ke Detroit dan tanyakan pada diri Anda: Benarkah ada lebih banyak suara daripada pemilih?” kata Trump.

“Ini tidak benar,” Inskepe mendorong balik.

Tetapi Trump tidak ragu-ragu, mengatakan itu adalah “keuntungan” untuk membahas 2020 karena pemilih khawatir tentang kemungkinan kejenakaan dalam pemilihan sela tahun ini dan pemilihan presiden 2024.

“Satu-satunya cara agar hal ini tidak terjadi lagi adalah dengan menyelesaikan masalah kecurangan pemilu pada pemilihan presiden 2020,” kata Trump sebelum berbicara.