Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Trump masih belum bosan membandingkan dirinya dengan Nelson Mandela pada tahun 2024 karena persidangan yang sedang berlangsung

Trump masih belum bosan membandingkan dirinya dengan Nelson Mandela pada tahun 2024 karena persidangan yang sedang berlangsung

Pada hari Sabtu, mantan Presiden AS Donald Trump melontarkan kata-kata kasarnya yang lain tentang “kebenaran sosial”, membahas “kehormatan besar” yang akan didapat dari menjalani hukuman penjara karena melanggar perintah pembungkaman dalam persidangan uang tutup mulut. Sejujurnya, ketika dia mengkritik Hakim Juan Merchan dan orang lain dalam khotbahnya di media sosial, dia menyamakan dirinya dengan “Nelson Mandela zaman modern.” Ini bukan pertama kalinya ia membandingkan dirinya dengan aktivis anti-apartheid, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian dan mantan presiden Afrika Selatan.

FILE – Kandidat presiden dari Partai Republik mantan Presiden Donald Trump berbicara di acara kampanye di Grand Rapids, Michigan, 2 April 2024. Akun media sosial yang melindungi identitas asli mereka mendominasi debat politik sayap kanan online, bahkan ketika mereka menyebarkan informasi palsu . Ketika seorang pengguna yang menggunakan nama samaran di platform media sosial X mengajukan klaim terhadap situs web pemerintah, tokoh masyarakat termasuk Trump segera mulai menyampaikan kekhawatirannya. Dalam tiga hari, klaim tersebut, yang menurut pejabat pemilu tidak akurat, telah ditonton lebih dari 63 juta kali di X, menurut metrik platform tersebut. (Foto AP/Paul Sagna, File)(AP)

“Sekarang kita punya Merchant, yang tidak mengizinkan saya berbicara, sehingga melanggar hukum dan Konstitusi, secara bersamaan,” Trump memulai postingan Truth Social pada tanggal 6 April. Kemudian dia mempertanyakan kredibilitas hakim Amerika tersebut, dengan mengatakan: “Bagaimana awalnya dia dipilih untuk kasus ini???”

Buka akses eksklusif ke kisah pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang!

Trump mencaci-maki hakim tersebut sebagai “peretasan partisan” dan mengkritiknya karena mengeluarkan perintah bungkam yang berupaya menghentikan kata-kata kasar mantan presiden tersebut yang menargetkan pejabat lain yang terkait dengan kasus tersebut.

Baca juga | AS dalam siaga tinggi ketika Iran bersumpah akan membalas dendam atas serangan Israel terhadap kedutaan Teheran di Suriah: 'Mundur agar Anda tidak terluka'

Kebenaran sosial Donald Trump mengoceh tentang perintah pembungkaman pada persidangan uang diam-diam

Trump mencoret nama Hakim Juan Merchan dalam tiga bagian omelan terbarunya
Trump mencoret nama Hakim Juan Merchan dalam tiga bagian omelan “Kebenaran Sosial” terbarunya. (Kebenaran Sosial / @realDonaldTrump)

Dalam tiga bagian serangan verbal online Trump, dia juga menyerang Hakim Arthur Engorunfor, yang memerintahkan dia membayar lebih dari $460 juta dalam persidangan penipuan perdata. Hakim Merchan mengeluarkan Trump versi yang lebih luas dari perintah pembungkaman awal pekan ini untuk mengakhiri pernyataan kritisnya di media sosial.

Hakim sebelumnya telah ditarik keluar karena konflik kepentingan dan alasan yang mendasarinya mengambil kasus ini. Trump mengklaim Hakim Merchan tidak bisa menghindari biasnya karena putrinya adalah seorang konsultan politik Partai Demokrat.

READ  Kapsul SpaceX meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan 4 astronot di pesawat dan pulang

Sidang kasus dana haram terhadap mantan presiden tersebut, satu dari empat dakwaan pidana terhadapnya, dijadwalkan akan dimulai pada 15 April. Ini adalah persidangan pidana pertama yang menempatkan mantan presiden AS sebagai pusat perhatian.

Baca juga | Alumni RHOC Lori Peterson mengonfirmasi kematian putranya Josh Waring pada usia 35 tahun dalam pernyataan yang memilukan

Oktober 2023 memicu preseden ketika ia membandingkan dirinya dengan Nelson Mandela dan menggambarkan dirinya sebagai korban penganiayaan politik. “Saya tidak keberatan menjadi Nelson Mandela, karena saya melakukannya karena suatu alasan,” katanya pada rapat umum lama di Derry, New Hampshire.

Ikon hak-hak sipil ini dijatuhi hukuman lebih dari 27 tahun penjara karena perjuangannya melawan apartheid di Afrika Selatan.