Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tuduhan terhadap Gerald Marie: Carrie Sutton: ‘Dia memperkosa saya’

Tuduhan terhadap Gerald Marie
Carrie Sutton: “Dia memperkosa saya.”

Industri fashion suka menampilkan dirinya sebagai dunia yang glamor. Tapi sebuah film dokumenter baru menunjukkan sisi gelap industri ini – model menceritakan tuduhan pemerkosaan terhadap mantan tokoh terkenal, termasuk mantan suami Linda Evangelista.

Beberapa wanita telah membuat tuduhan serius terhadap Gerald Marie dalam beberapa tahun terakhir. Mantan kepala agensi model dan mantan suami Linda Evangelista ini disebut-sebut telah memperkosa model muda. Beberapa tersangka korbannya, termasuk Carrie Sutton, sebelumnya Carrie Otis, sekarang memiliki suara mereka dalam sebuah film dokumenter baru.

“Dia memaksakan dirinya pada saya dan memperkosa saya,” kata Sutton dalam Scouting For Girls: Fashion’s Darkest Secret, menurut Sky News. Dia takut dan hancur saat itu. Ketika wanita berusia 53 tahun itu baru berusia 17 tahun, Marie memperkosanya beberapa kali di sebuah apartemen di Paris, menurut tuduhan Sutton dalam gugatan yang diajukan di New York pada musim panas 2021, menurut The Guardian. Menurut laporan media, pihak berwenang Prancis sebelumnya telah mengundang sebelas wanita untuk bertemu dengan penyelidik polisi.

Sutton Marie, yang menyangkal semua tuduhan, menjelaskan bahwa dia ingin “bertatap muka” di ruang sidang, katanya kepada Sky News. Evangelista, yang menceraikan Marie pada tahun 1993 dan mengklaim dia tidak tahu apa-apa tentang Marie selama hubungan itu, memuji “keberanian dan kekuatan” wanita yang secara terbuka menuduh mantan suaminya dalam sebuah wawancara dengan “The Guardian” pada tahun 2020. Berdasarkan pernyataan dan dia pengalaman sendiri, dia percaya pada model.

Sutton tidak mengizinkan putrinya bekerja sebagai model

“Saya tidak berpikir penjahat hanya mengubah saklar,” kata Sutton sekarang. Dia pikir ada korban lain. “Alasan kemajuan saya adalah karena saya memiliki anak perempuan.” Dia tidak ingin mereka melihat hal seperti itu seperti biasa, yang telah dia lakukan sejak lama. Industri fashion adalah “industri yang sepenuhnya tidak diatur yang terutama bekerja dengan anak di bawah umur dan dewasa muda.” Fakta bahwa satu-satunya industri yang tidak diatur adalah fakta yang “memalukan”.

Sutton menginginkan keadilan, katanya kepada Sky News. Dia ingin mengubah industri, melindungi hak-hak orang yang bekerja di industri fashion, persamaan hak dan “menyembuhkan apa yang terjadi pada saya dan begitu banyak penyintas lainnya yang sama sekali tidak bersalah.” Dia tidak mengizinkan putrinya yang berusia 13 dan 15 tahun untuk menjadi model.

Dalam film dokumenter itu, dia mengklaim bahwa orang-orang di industri fashion terlibat dalam pelecehan model muda. Misalnya, dia dikirim untuk memotret di rumah pribadi fotografer yang disebut-sebut sebagai “pelaku” dan memintanya untuk membuka pakaian. “Itu benar-benar normal,” kata Sutton. Terutama model yang kurang terkenal sering menjadi korban serangan.

Jill Dowd juga mengklaim bahwa dia diperkosa oleh Marie di Paris pada tahun 1980 ketika dia berusia 20 tahun. Model lain, Shauna Lee, mengatakan bahwa Marie melecehkannya pada tahun 1992 ketika dia berusia 15 tahun.

Tetapi tuduhan itu tidak hanya ditujukan kepada Marie, tetapi juga terhadap Jean-Luc Brunel, orang kepercayaan pelaku seks Jeffrey Epstein, yang ditemukan tewas di selnya pada tahun 2019. Seperti Epstein, Brunel, mantan kepala agen model, juga ditilang. ditemukan tewas di sebuah sel di penjara Paris pada Februari. Marian Shane mengklaim bahwa Brunel memperkosanya pada tahun 1980. Dia juga mengingat sebuah insiden dengan seorang fotografer yang mengatakan bahwa jika dia tidak tidur dengannya, dia tidak akan mendapatkan fotonya. Dan ketika dia mengeluh kepada agennya, satu-satunya jawaban yang dia dapatkan adalah bahwa seharusnya tidak seperti itu. Kecelakaan seperti ini selalu terjadi.

READ  TF1 Mengakuisisi 'French Affair' Gregory: Episode 1 pada hari Senin