SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tujuh PAC Tolak Muscab Enam

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Juni 2019 | 15:50
  • Dibaca : 283 kali
Tujuh PAC Tolak Muscab Enam
Majelis pertimbangan organisasi Pemuda Pancasila Kota Batam dan tujuh PAC menyerahkan surat penolakan hasil Muscab ke-6 ke Sekretaris Kesbangpol Batam, Taufik Riyadi. /ist

BATAM – Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), tujuh PAC Pemuda Pancasila Kota Batam serta sejumlah sayap organisasi, Sapma, Kota, Srikandi menolak hasil Muscab ke-6. Muscab memilih Darwin Sijabat sebagai Ketua MPC PP Kota Batam.

“Kami sudah menyurati Kesbangpol terkait penolakan kami terhadap Darwin Sijabat sebagai ketua MPC PP Kota Batam dari hasil Muscab ke-6 kemarin,” kata Ketua Lembaga Sapma PP Kota Batam, Arief Kurniawan, Rabu (12/6).

Menurut dia, surat langsung diterima oleh Sekretaris Kesbangpol Kota Batam Science Taufik Riyadi di kantornya. Kemudian, adanya penolakan, berdasarkan arahan dari Majelis Pertimbangan Nasional(MPN) PP mereka menyarankan MPC PP Kota Batam tetap dijalankan oleh Ucok Cantik sebelum ada keputusan yang inkrah.

“Artinya MPC PP Kota Batam tetap Ucok Cantik sebagai ketuanya yang masih sah,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tidak sahnya Darwin Sijabat sebagai Ketua MPC PP Kota Batam karena Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 yang digelar tanggal 15 Mei 2019 lalu di hotel The Hill melanggar aturan organisasi karena tidak sesuai dengan AD dan ART. Hal itu mengacu saat H-1 tepatnya tanggal 14 Mei 2019, MPW PP Kepri membekukan kepengurusan MPC PP Kota Batam.

“Masa sebelum Muscab kami dibekukan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, dengan adanya pembekuan MPC oleh MPW PP Provinsi Kepri, berarti secara tidak langsung seluruh PAC dibawah MPC PP Kota Batam ikut dibekukan.
Artinya, di dalam aturan organisasi pembekuan MPC PP Kota Batam juga berimbas terhadap yang di bawahnya mulai dari PAC hingga Anak Ranting.

“Seharusnya Muscab itu tidak bisa dilaksanakan karena sudah dibekukan oleh MPW PP Kepri,termasuk juga didalamnya saudara Darwin karena waktu itu masih menjabat sebagai ketua PAC Lubuk Baja,” ucapnya.

Ia juga mempertanyakan aklamasi dari 9 PAC Kota Batam. Padahal, sambungnya, tujuh PAC tidak hadir saat digelarnya Musyawarah Cabang ke-6 kemarin.

“Dia mengakui 9 PAC mendukungnya sementara 7 PAC saja absen.Nampak kali mereka itu bohong. Padahal di Batam sendiri ada 12 PAC,” ucapnya.

Sementara, Ketua PAC Sei Beduk, Zulkifli Nasution tidak mengakui Darwin Sijabat sebagai Ketua MPC PP Kota Batam. Kata dia, penolakan terhadap Darwin, bukan hanya dia saja, tapi juga 6 PAC lainnya yang terdiri dari PAC Belakang Padang, PAC Sekupang, PAC Sagulung, PAC Bulang, PAC Bengkong dan PAC Galang.

“Kami masih mengakui kepemimpinan Ucok Cantik sebagai ketua MPC PP Kota Batam,” singkatnya. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com