SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tujuh Tokoh Merapat ke PKB

Tujuh Tokoh Merapat ke PKB

KARIMUN – Tujuh orang tokoh merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam masa penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021- 2024.

Sejak dibuka pada 15 Januari kemarin, sejumlah tokoh telah mulai mengambil formulir pendaftaran bakal calon. Seperti Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun, Raja Bahtiar dan Petahana Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang telah mengambil formulir sejak Jumat (17/1/2020).

Selanjutnya, pada Sabtu (18/1/2020) tiga tokoh mendatangi ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karimun di jalan Haji Arab, Kelurahan Sei Lakam Timur.

Tokoh pertama adalah mantan Kepala Kesbang Pol Provinsi Kepri yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Disnaker Kabupaten Karimun, Syafri Salisman. Kemudian Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun, Pristman Laela mengambilkan formulir untuk petahana Wakil Bupati Karimun,Anwar Hasyim.

Selanjutnya mantan ketua DPRD Kabupaten Karimun, Muhammad Asyura yang diwakili oleh anaknya bernama Rudy mengambil formulir pada Sabtu siang.

Pada senin siang (20/1/2020) sekira pukul 14.20 WIB, Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Karimun Eri Januardin yang mengambil formulir ke PKB. Formulir tersebut diambil oleh perwakilannya yang bernama Ahmad Kamal.

Hanya berselang lima menit di hari yang sama, kader PKB Sabari Basirun yang mengambil formulir. Abang kandung dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun itu mengambil formulir pendaftaran diwakili juru bicaranya Syafrizal Syam.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani membenarkan adanya tujuh tokoh yang telah mengambil formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

“Sudah tujuh orang yang ambil formulir,” kata Nyimas.

PKB sendiri membuka masa pengambilan formulir sejak tanggal 15 hingga tanggal 21Januari 2020. Selanjutnya waktu pengembalian formulir pada tanggal 22 sampai 26 Januari 2020.

“Itu ada masa verifikasi di dalamnya. Verifikasinya dari tanggal 23 (Januari) sampai 2 Februari 2020,” ujar Nyimas.

Nantinya setelah masa verifikasi berkas, maka DPC PKB Kabupaten Karimun melanjutkan proses dengan menyerahkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kita serahkan kepada pusat. Disana nanti komunikasinya. Kita hanya mendampingi saja. Yang terjaring disanalah nanti ditentukan,” tambah Nyimas.

(ricky robiansyah)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com