Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Twitter lepas landas dalam e-niaga dengan etalase untuk merek

Jejaring sosial Blue Bird sedang menguji fungsionalitas baru yang akan (hampir) mengubahnya menjadi platform belanja.

Twitter baru saja mengumumkan kedatangan fitur baru di jaringannya; satuan belanja. Fitur ini saat ini sedang diuji di AS dan hanya di iOS, memungkinkan pengguna untuk hanya membeli produk dari Twitter. Jejaring sosial Blue Bird mengikuti jejak Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Kami masih melihat perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan fungsi belanja jejaring sosial Mark Zuckerberg: tidak ada transaksi melalui Twitter. Yang terakhir berfungsi sebagai tampilan branding. Mereka cukup memposting penawaran di jejaring sosial yang tertaut ke situs web mereka.

Dengan demikian, Modul Toko memungkinkan bisnis dan pedagang untuk menyoroti produk mereka di profil Twitter mereka. Mereka akan muncul di atas tweet pertama mereka, dalam bentuk melingkar, seperti yang bisa kita lihat di Google.

sumber pendapatan baru

Saat ini, puluhan merek Amerika sudah memanfaatkannya secara gratis. Twitter tidak mengenakan biaya kepada pedagang untuk menampilkan produk mereka di platformnya, tetapi itu dapat berubah setelah pengujian selesai.

Dalam jangka panjang, Twitter sebenarnya dapat menagih layanannya kepada perusahaan yang akan memanfaatkan popularitas jejaring sosial untuk menarik pelanggan dan menghasilkan penjualan. Jejaring sosial juga kemungkinan akan menerima persentase dari setiap penjualan yang dilakukan dari platformnya. Either way, itu akan menjadi arus kas lain untuk Twitter.

Twitter telah sangat bergantung pada iklan untuk sementara waktu untuk mendiversifikasi aliran pendapatannya. Ini juga alasan mengapa jejaring sosial menyiapkan opsi berbayar baru.

READ  Lewandowscy secara emosional terlibat dalam olahraga! Pasangan berlibur di Mallorca [FOTO] :: Majalah :: RMF FM

Dengan Twitter Blue seharga €2,99 per bulan – Langganan hanya tersedia di beberapa negara – Pengguna dapat memanfaatkan fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menghapus tweet beberapa detik setelah diposting. Mereka juga dapat mengatur tweet menurut kategori tertentu.

Twitter juga diimplementasikan baru-baru ini sistem informasi rahasia. Pengguna internet sudah dapat mendukung pencipta, influencer, atau idola favorit mereka dengan mengirimkan uang kepada mereka. Di sini sekali lagi, fungsinya masih sangat terbatas, tetapi kita dapat membayangkan bahwa itu akan segera digunakan dalam skala global. Semakin banyak jejaring sosial menawarkan jenis fungsi ini untuk menarik pembuat konten ke platform mereka.

Bagaimanapun, Anda harus bersabar untuk memanfaatkan salah satu fitur Twitter baru atau yang lainnya. Satu hal yang pasti, jejaring sosial sedang menguji banyak hal baru agar tidak terlalu bergantung pada iklan.