Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Uang yang dihemat berkurang: hampir 400 bank didenda

Uang yang disimpan akan lebih sedikit
Hampir 400 bank membebankan bunga penalti

Jerman menaruh banyak uang di tepi atas. Tapi ini ternyata menjadi tindakan yang lebih dan lebih negatif. Tren ke arah suku bunga negatif tidak berhenti. Semakin banyak bank membebani klien pribadi mereka.

Jika Anda ingin mengetahui nilai uang, Anda dapat memasukkannya ke dalam rekening harian, deposito tetap, rekening giro, atau rekening giro. Karena jumlah yang lebih besar di rekening semakin masuk ke uang – semakin banyak bank membebani klien swasta dengan bunga negatif.

Menurut analisis Verivox saat ini, hampir 400 dari sekitar 1.300 lembaga keuangan yang diperiksa sekarang menghitung bunga penalti untuk klien swasta. Itu 214 lebih banyak dari pada awal tahun. Dalam tiga bulan terakhir, jumlahnya bertambah 43 bank; Pada akhir Juni, 349 lembaga keuangan mengenakan suku bunga negatif. Pada akhir kuartal ketiga, sebanyak 392 bank melaporkan suku bunga negatif untuk pelanggan pribadi mereka. Dari jumlah tersebut, lebih dari 200 bank dan bank tabungan telah memperkenalkan suku bunga negatif tahun ini.

“Kami terus melihat dinamika suku bunga negatif yang signifikan, tetapi sementara bank-bank baru memperkenalkan biaya penyimpanan hampir setiap hari di paruh pertama tahun ini, perkembangan ini saat ini agak melambat,” kata Oliver Meyer, direktur pelaksana Verivox Finanzvergleich GmbH. Tapi tidak ada akhir yang terlihat dari tren suku bunga negatif.

Kondisi diperketat

Selain itu, semakin banyak bank yang memperketat suku bunga negatif saat ini. Entah mereka menurunkan bunga lebih dalam ke merah atau mereka mengurangi pengecualian sehingga bunga negatif jatuh tempo bahkan dengan saldo kredit yang lebih rendah. Pada kuartal ketiga saja, 30 bank memperketat peraturan suku bunga negatif yang ada – 68 telah melakukannya sejauh ini sepanjang tahun.

Pendukung konsumen menunjukkan bahwa lembaga keuangan tidak boleh hanya meminta utang untuk rekening giro. Dalam pandangan mereka, kesepakatan individu diperlukan untuk dapat mengajukan biaya penitipan secara surut. Penilaian juga dibagikan oleh Presiden Finanztip dan Pakar Televisi Televisi Hermann-Josef Tenhagen. Dia juga mengeluh tentang kecerdikan banyak lembaga keuangan dalam memberikan biaya parkir ECB kepada klien. Sebaliknya, lembaga keuangan harus mempertimbangkan apa lagi yang saling menguntungkan dalam hal simpanan nasabah.

Beginilah cara kerja peralihan akun

READ  Pembuat chip Infineon: 1 miliar proyek di Austria - 'investasi terbesar dalam sejarah industri'