Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

UCLA menerima $25 juta dari presiden 'Big Bang' untuk beasiswa

(Bloomberg) — Chuck Lorre, salah satu pencipta serial komedi TV terkenal The Big Bang Theory tentang ilmuwan muda di California Selatan, memperkuat dukungan untuk beberapa rekan mereka di kehidupan nyata di masa depan.

Melalui yayasan keluarganya, Lurie telah menjanjikan $24,5 juta kepada UCLA untuk membantu lebih banyak siswa berpenghasilan rendah mempelajari sains dan teknologi. Selain program yang dimulai pada tahun 2015, donasi tersebut akan melipatgandakan jumlah penerima beasiswa perguruan tinggi yang memiliki kebutuhan finansial menjadi 80 setiap tahun, kata UCLA dalam sebuah pernyataan Senin.

“Kurangnya sumber daya keuangan adalah sesuatu yang saya pahami dengan baik,” kata Lowry dalam sebuah wawancara. Dia keluar dari Universitas Negeri New York di Potsdam dan mengambil pinjaman mahasiswa sekitar $2.000 selama 15 tahun karena dia tidak punya uang untuk membayarnya kembali, katanya.

Hadiahnya akan mendanai pendirian Program Beasiswa UCLA Chuck Lorre, yang akan mendukung mahasiswa dan memberikan bimbingan selama empat tahun dan layanan lainnya, serta peluang pendanaan pascasarjana.

Meskipun Lurie, 71, tidak memiliki hubungan langsung dengan UCLA, dia mulai mendukung sekolah tersebut atas saran dari Sheri Lansing, seorang temannya yang sebelumnya bekerja sebagai eksekutif tingkat tinggi Hollywood dan anggota dewan pengawas UCLA. . Profesor fisika UCLA David Saltzberg menjabat sebagai penasihat ilmiah untuk Teori Big Bang dan memberikan bantuan teknis dengan rumus yang ditampilkan di papan tulis dalam pertunjukan tersebut.

“Kami selalu ingin menampilkan sains dengan benar di acara itu. Ini adalah perhitungan matematika yang sebenarnya, dan semuanya dari David,” kata Laurie.

Laurie juga menciptakan acara hit lainnya seperti Two and a Half Men dan Young Sheldon, yang merupakan spin-off dari The Big Bang Theory.

READ  Narendra Modi menghadiri pertemuan iklim di Glasgow

(Pembaruan dengan komentar Laure di paragraf ketiga)

Lebih banyak cerita seperti ini tersedia di mekarberg.com

©2024 Bloomberg L.P

Berikut ringkasan lengkap 3 menit dari semua yang dikatakan Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman dalam pidato Anggarannya: Klik untuk mengunduh!