Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

UEA: Presiden Sheikh Mohammed dan Emir Qatar membahas proposal Gaza – Berita

UEA: Presiden Sheikh Mohammed dan Emir Qatar membahas proposal Gaza – Berita

Kedua pemimpin menekankan pentingnya gencatan senjata segera di Gaza dan memberikan perlindungan penuh bagi warga sipil sesuai dengan aturan hukum kemanusiaan internasional.

Baca selengkapnya…

Kepala Negara Sheikh Mohammed bertemu Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Emir Qatar (kiri) di bandara kepresidenan. Foto: WAM

Oleh WAM

Diterbitkan: Minggu, 2 Juni 2024, 16:13

Terakhir diperbarui: Minggu, 2 Juni 2024, 17.23

Presiden Sheikh Mohammed berdiskusi dengan Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Emir Negara Qatar, hubungan persaudaraan dan cara meningkatkan kerja sama dan sinergi di berbagai bidang untuk mencapai kepentingan bersama kedua negara dan visi mereka untuk pembangunan berkelanjutan dan kemakmuran.

Dalam pertemuan yang digelar di Abu Dhabi tersebut, dibahas sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama, terutama perkembangan terkini di kawasan Timur Tengah dan dampak krisis kemanusiaan di Jalur Gaza. Mereka menekankan pentingnya mengintensifkan upaya yang bertujuan untuk segera mencapai gencatan senjata di Gaza dan memberikan perlindungan penuh bagi warga sipil sesuai dengan aturan hukum humaniter internasional, selain memperkuat respons terhadap memburuknya kondisi kemanusiaan di Gaza.

Dalam konteks ini, kedua belah pihak membahas usulan Presiden AS Joe Biden terkait krisis di Gaza.

Kedua pemimpin menegaskan dukungan UEA dan Qatar atas semua inisiatif dan upaya bersama yang bertujuan untuk mengurangi eskalasi situasi di Jalur Gaza, melindungi kehidupan semua warga sipil dan mengakhiri penderitaan mereka, serta memajukan upaya menuju keadilan, komprehensif dan keadilan. hanya solusi. Perdamaian permanen berdasarkan solusi dua negara yang menjamin keamanan dan stabilitas kawasan.

READ  Apakah Anda akan meninggal dalam dua tahun setelah menerima vaksin Covid? Pusat mendeteksi berita palsu terbaru Berita terbaru India

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Wakil Presiden UEA, Wakil Perdana Menteri dan Kepala Kantor Kepresidenan. Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Ketua Dewan Eksekutif Emirat Abu Dhabi; Letnan Jenderal Sheikh Saif bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri. Sheikh Zayed bin Khalifa Al Nahyan, Duta Besar UEA untuk Negara Qatar, Dr. Sultan bin Salmeen Al Mansouri, Duta Besar Negara Qatar untuk Negara tersebut, dan sejumlah menteri serta pejabat senior.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Syekh Jassim bin Hamad Al Thani, perwakilan pribadi Emir Qatar, dari pihak Qatar. Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani, Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri, serta sejumlah menteri dan pejabat senior.

Syekh Tamim bin Hamad meninggalkan UEA setelah itu, dan diantar ke bandara oleh Yang Mulia Presiden Sheikh Mohammed dan sejumlah syekh serta pejabat senior.