SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UIB dan Unrika Siap Gelar APPTHI

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:09
  • Dibaca : 120 kali
UIB dan Unrika Siap Gelar APPTHI

SEKUPANG – Universitas Internasional Batam (UIB) dan Unrika siap menggelar acara temu nasional dan seminar nasional Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13-15 Agustus.

“Pertemuan Nasional APPTHI ini akan mendatangkan 96 perwakilan dari hukum swasta sebagai Indonesia,” kata Dekan Hukum UIB, Lu Sudirman, Senin (12/8).

Kegiatan serupa sudah rutin diadakan per enam bulan selama beberapa tahun belakangan. Bahkan kegiatan ini juga pernah sampai ke Raja Ampat, Papua.

“Tujuannya untuk mengkonsolidasi perguruan tinggi swasta di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah saling melengkapi dan bertukar pikiran dan saling mendukung mengenai kurikulum dan saling bertukar pikiran antara dosen.

“Jadi ada pertemuan, profesor, doktor dan master hukum lebih kurang 100 orang dan tanggal 14 ini momennya adalah rapat kerja dan seminar,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga akan ada pembahasan tulisan ilmiah. Juga ada pengukuhan guru besar Universitas 17 Agustus 1945 Semarang (Untag)

“Kami bekerja sama dengan Unrika dan tanggal 14 nanti asalah tanggung jawab UIB,” ujarnya.

Pada kegiatan ini akan menghadirkan narasumber dari BAN PT yakni T Basarudin, Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Edmon Makarim dan Ketua Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan.

“Narasumbernya nanti akan membahas pendidikan hukum di Indonesia apakah akan berorientasi pada keilmuan dan praktisi,” kata Sudirman.

Senada dikatakan Sekjen APPTHI Ismail Rumadan, di mana menurutnya kegiatan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali.

“Rencananya di Batam agendanya kami mengadakan pertemuan rutin para Perguruan Tinggi Hukum se-Indonesia dan ini rutin setahun dua kali,” ujarnya.

Hal yang diangkat tentang isu-isu pendidikan hukum, apakah itu orientasinya ke teori atau praktik. Juga pertemuan ini dilakukan terkait kepentingan organisasi.

“Tentunya sangat positif, selain membahas orientasi pendidikan juga untuk organisasi ini juga,” kata Ismail. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com