Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ukraina Live News, Rusia- Ukraina Today News, Rusia Ukraina War News, Ukraina Crisis News, Rusia Ukraina news

Rusia Ukraina Krisis Perang Langsung: Moskow menghadapi penolakan global dan tuduhan kejahatan perang setelah penarikan Rusia dari pinggiran Kyiv mengungkapkan jalan-jalan yang dipenuhi mayat-mayat yang tampak seperti warga sipil, beberapa di antaranya tampaknya telah terbunuh dari jarak dekat. Gambar-gambar mengerikan dari tubuh babak belur yang ditinggalkan di tempat terbuka atau dikubur dengan tergesa-gesa menyebabkan seruan untuk sanksi yang lebih keras terhadap Kremlin. Jerman dan Prancis bereaksi dengan mengusir puluhan diplomat Rusia, menunjukkan bahwa mereka adalah mata-mata, dan Presiden AS Joe Biden mengatakan pemimpin Rusia Vladimir Putin harus diadili atas kejahatan perang.

Pemerintah Ukraina mengatakan bahwa 18 orang telah tewas di negara itu sejak invasi Rusia dimulai pada 24 Februari. Kementerian Kebudayaan dan Informasi Ukraina mengatakan dalam sebuah pernyataan di media sosial Senin bahwa setiap kematian dan kejahatan lain terhadap perwakilan media akan diselidiki. Kementerian menambahkan bahwa 13 menteri lainnya terluka, delapan telah ditangkap atau ditahan dan tiga masih hilang.

Berlangganan Sekarang: Dapatkan Express Premium untuk mengakses pelaporan dan analisis pemilu terbaik

Amerika Serikat mengalokasikan $ 250.000 kepada pengawas senjata kimia global untuk memberikan “bantuan dan perlindungan” ke Ukraina jika ditargetkan atau diancam dengan senjata kimia. Organisasi Pelarangan Senjata Kimia mengumumkan kontribusi wakil, setelah pertemuan Kamis lalu antara Marc Shaw, asisten sekretaris di Biro Pengawasan Senjata, Verifikasi dan Kepatuhan Departemen Luar Negeri dan Direktur Jenderal OPCW Fernando Arias. Negara-negara Barat telah memperingatkan kemungkinan serangan senjata kimia oleh pasukan Rusia sejak Moskow melancarkan invasi ke tetangganya pada akhir Februari.