Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ukraina memiliki ambisi nuklir: saudara perempuan Kim Jong-un menyerang Kiev |  berita Dunia

Ukraina memiliki ambisi nuklir: saudara perempuan Kim Jong-un menyerang Kiev | berita Dunia

Kantor berita Reuters melaporkan, mengutip media resmi, bahwa Kim Yo Jong dari Korea Utara, saudara perempuan pemimpin Kim Jong Un, menuduh Ukraina mengklaim memiliki senjata nuklir. Kim Yo Jong mendukung pernyataannya berdasarkan petisi online di Ukraina yang sejauh ini memiliki hampir 1.000 tanda tangan.

Kim Yo Jong, saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, terlihat. (Berkas AFP)

Baca selengkapnya: Kamala Harris mengunjungi rumah kakek Indianya di Zambia: “Ingat…”

Kim Yo Jong mengatakan petisi itu bisa jadi merupakan plot politik dari kantor Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, tanpa memberikan rincian apapun. Setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan rencana Moskow untuk menyebarkan senjata nuklir taktis di Belarusia, sebuah petisi publik diajukan di situs web Kantor Kepresidenan Ukraina menuntut Kiev menjadi tuan rumah senjata nuklir di tanah Ukraina. Petisi tersebut juga menuntut agar Ukraina mempersenjatai diri dengan senjata nuklirnya sendiri.

Agar petisi mendapatkan tanggapan dari Presiden Ukraina Zelensky, dibutuhkan 25.000 penyebutan. Pejabat Kiev belum menanggapi petisi tersebut.

Baca selengkapnya: Kepala Kehakiman Iran: Sidang Wanita Tanpa Jilbab “Tanpa Belas Kasihan”

Komentar saudara perempuan Kim Jong Un itu muncul pada saat Korea Utara berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan Rusia karena Pyongyang dan Moskow terus diisolasi oleh Barat. Northcore juga, berkali-kali, mendukung posisi Moskow setelah invasi Rusia ke Ukraina.

READ  Rupee terus naik, menghasilkan 3,9 rupee di awal perdagangan antar bank - Bisnis