Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ulang tahun dirayakan dalam format yang diperkecil

Diposting pada Jum 06 Agustus 2021 pukul 11:55

Kerumunan dibagi dua, bangsa Celtic kurang terwakili, metrik dan kontrol, Festival Antar-Celtic Lorient ke-50 mulai Jumat bersiap untuk mengalami versi dalam format sempit, yang lebih suka dilihat oleh penyelenggara sebagai “aksi perlawanan”.

“Seluruh festival telah didesain ulang,” kata penyelenggara di sela-sela pembukaan festival pada hari Jumat, yang dibatalkan pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19, yang masih akan melihat percepatan hingga 15 Agustus dengan banyak pengunjung festival. menghadiri. Konser, pertunjukan, konferensi, dan parade tradisional lainnya.

Dari 30.000 tiket yang dijual, 20.000 telah menemukan pembeli dan “ini baru saja dimulai”, kata Lisardo Lombardia, direktur festival, dalam sebuah wawancara dengan AFP.

Pada 2019, 70.000 tiket dijual dan versi festival memecahkan semua rekor kehadiran dengan menampung 800.000 pengunjung festival selama sepuluh hari perayaan.

Jauh dari standar tersebut, penyelenggara malah mengharapkan 250.000 hingga 300.000 pengunjung tahun ini.

“Harapan yang dapat diterima” dalam kaitannya dengan dugaan, menilai direktur festival. Dia mengakui dia lebih suka versi “lebih tenang” karena dia akan menyerahkan pemain baru pada akhir rilis 14 tahun kemudian.

Delapan puluh pertunjukan akan dilakukan selama acara untuk 200 orang pada tahun 2019 dan 700 sukarelawan akan dikerahkan, bukan 1.700 sukarelawan biasa untuk acara tersebut.

“Kami berasumsi dari awal bahwa festival akan dalam keadaan tidak berdaya,” kata Lisardo Lombardia, menekankan pentingnya mengadakan acara tersebut, “sebuah tindakan perlawanan dan keyakinan di masa depan.”

– Chrisman dan Denise Pregent –

Lorient Inter-Celtic Festival, yang merayakan budaya dan identitas Celtic sejak 1971, menjadi tuan rumah beberapa negara Celtic termasuk Acadia, Asturias, Cornwall dan Galicia. Tidak semua delegasi akan hadir secara penuh tahun ini.

READ  Bernard de la Villardiere: Mengapa kolumnis TPMP Gilles Verdes didakwa?

Harga untuk Acadia, Australia, Isle of Man, Cornwall dan Wales semuanya telah turun karena situasi kesehatan, tetapi Lisardo Lombardia meyakinkan kita bahwa setiap orang akan diwakili “simbolis dan artistik” dengan “berbagai negara yang diwakili”.

Berbagai ruang festival, termasuk pasar interceltic, akan tunduk pada kontrol jalur pembuangan limbah dan sesuai dengan standar penerimaan untuk maksimum 5.000-9.000 orang di Stadion Moustoir.

Akan ada ‘Parade of Great Britain’ hari Minggu, yang akan menampilkan sekitar enam puluh sirkuit Celtic dan Bagados serta perwakilan dari delegasi Celtic.

Pertunjukan tersebut menyoroti aktor-aktor kancah regional seperti rapper Chrisman dengan aliran modern yang memadukan suara dan lirik hip-hop dalam bahasa Breton (Sabtu, 20.00), atau kepada artis-artis terkemuka kancah Breton seperti Denez Prigent (Minggu, 21:00).

Pusat vaksinasi sementara akan didirikan akhir pekan ini di Alun-alun Balai Kota Lorient dengan “empat jalur vaksinasi” yang akan dapat memvaksinasi “640 orang” tanpa janji, provinsi Morbihan, ARS Bretagne dan kota Lorient mengumumkan dalam sebuah siaran pers pada hari Selasa.