Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Uni Eropa menargetkan mitra dagang Rusia dengan paket sanksi terbaru

Uni Eropa menargetkan mitra dagang Rusia dengan paket sanksi terbaru

11 pemerintah Uni Eropa setuju Paket sanksi terhadap Rusia Karena invasinya ke Ukraina, tujuannya sebagian besar adalah untuk mencegah negara dan perusahaan lain menghindari sanksi yang diberlakukan sebelumnya.

kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen paket baru Saya akan memberikan pukulan lain untuk [Russian President Vladimir] Dia mengatakan pada 21 Juni setelah Kepresidenan Swedia dari Dewan Uni Eropa mengumumkan persetujuan paket tersebut.

“Alat anti-penghindaran kami akan mencegah Rusia mendapatkan barang-barang yang terkena sanksi,” kata Lane Ditambahkan di Twitter.

Sanksi terbaru bertujuan untuk menutup celah sehingga barang dan teknologi penting untuk upaya perang Moskow tidak sampai ke Rusia melalui negara-negara yang berdagang dengan UE.

Paket baru memungkinkan penerapan langkah-langkah yang membatasi ekspor barang dan teknologi penggunaan ganda yang sensitif ke negara ketiga, yang kemudian dapat mentransfernya ke Rusia. Aturan baru memungkinkan UE untuk memberikan tekanan lebih besar untuk mengakhiri praktik tersebut daripada sebelumnya.

Pejabat UE telah lama mengkhawatirkan peningkatan permintaan produk UE dari tetangga Rusia, termasuk Armenia, Kazakhstan, dan Kyrgyzstan, dan dari negara lain yang mempertahankan hubungan perdagangan dengan Moskow, seperti Uni Emirat Arab, Turki, dan China.

Paket tersebut menambahkan 71 orang dan 33 entitas kepada mereka yang dilarang dari UE dan membekukan aset apa pun yang mereka miliki di yurisdiksi UE karena keterlibatan mereka dalam deportasi ilegal anak-anak Ukraina ke Rusia.

Itu juga memperpanjang penangguhan lisensi penyiaran di Uni Eropa untuk lima media yang dikendalikan negara Rusia.

Selain itu, paket tersebut melarang akses ke pelabuhan UE untuk kapal yang terlibat dalam transfer minyak mentah atau produk minyak bumi dari kapal ke laut jika ada alasan untuk mencurigai bahwa kargo tersebut berasal dari Rusia.

READ  Siapakah Bernard Arnault, orang terkaya di dunia?

oleh RFE/RL

Lebih banyak bacaan teratas dari Oilprice.com: