SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Unit Kerja BP Bakal Dirampingkan

  • Reporter:
  • Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:18
  • Dibaca : 96 kali
Unit Kerja BP Bakal Dirampingkan
Kantor BP Batam. /DOK SINDO BATAM

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan asesmen ulang pegawai, mulai dari eselon IV, III, dan II. Hal ini dilakukan Menyusul segera diberlakukannya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di BP Batam, pasca pergantian pimpinan di lembaga pemerintah tersebut.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan dengan adanya SOTK baru, maka akan ada pergeseran di sejumlah unit kerja. Karena sebelumnya BP Batam ada lima kedeputian dan SOTK yang baru hanya empat kedeputian. Sehingga perlu ada restrukturisasi atau penyesuaian.

“Semua pejabat akan kami asesmen ulang, setelah itu selesai kami bawa ke menteri. Kita rencanakan minggu depan SOTK yang baru kita keluarkan,” kata Rudi, Rabu (16/10)

BP tengah menggesa SOTK tersebut. Agar penugasan kerja ke depan lebih mudah dan tidak berpindah-pindah. Asesmen dilakukan supaya pejabat yang ditunjuk sesuai dengan bidang dan kompetensi yang dimilikinya.

“Tugas yang di BP Batam tidak ada yang hilang, hanya dipadukan saja. Perintahnya dari pusat kami disuruh assesment ulang semua. Saya bilang biayanya besar. Tapi diminta disuruh ulang, ya sudah,” kata Rudi.

Sebelumnya, Rudi mengajak kepada seluruh pegawai untuk bersatu dan bersama-sama membangun Batam. Dengan bersatu antara Pemko dan BP Batam ia optimistis Batam akan menjadi kota yang hebat. Sebagaimana awal Batam direncanakan sebagai kota yang maju dan berdaya saing tinggi.

“Sekarang anak saya ada dua, Pemko Batam dan BP Batam. Kalau kita kompak saya yakin kota Batam hebat,” kata Rudi.

Ia menepis isu selama ini yang berkembang di lingkungan BP Batam, dimana ada kabar bahwa setelah Wali Kota Batam menjabat sebagai Kepala BP Batam akan banyak pegawai yang dipindahkan. Isu tersebut ditegaskannya adalah kabar yang tidak benar, ia menjamin akan bekerja secara profesional dan tak akan pilih kasih.

“Tak usah berfikir macam-macam. Saya tidak alergi untuk dikritik, saya juga tak pernah menjaga jarak, dengan eselon I ataupun staf. Mari bersatu membangun Batam,” katanya.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, jika SOTK baru itu disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, proses selanjutnya tinggal ditetapkan dalam bentuk Peraturan Kepala BP Batam. Ia mengakui, di SOTK baru ini banyak perampingan yang dilakukan.

Banyak perampingan, banyak yang berubah. Hanya saja ia tak ingat detailnya. Untuk bagian Promosi dan Humas BP Batam, ditegaskannya akan tetap ada. Malah akan ditambah tugasnya. Ada yang fokus mengurus website BP Batam.

“Harapan kita SOTK ini bisa lebih cepat, jadi lebih tajam kerja kedepannya. Target kami minggu ini harus selesai disepakati,” katanya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com