Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Unjuk kekuatan Putin yang kurang ajar: pertunjukan tank AS dan Inggris yang ditangkap di Moskow |  berita Dunia

Unjuk kekuatan Putin yang kurang ajar: pertunjukan tank AS dan Inggris yang ditangkap di Moskow | berita Dunia

Vladimir Putin memamerkan koleksi tank AS dan Inggris di Moskow, memamerkan kendaraan yang ditangkap di garis depan di Ukraina sebagai simbol kehebatan militer Rusia.

Mobil lapis baja Inggris dan tank AS dipamerkan di Moskow setelah direbut dari pasukan Ukraina sebagai bagian dari pameran baru yang mengklaim kemenangan Rusia tidak bisa dihindari.

Di antara kelompok kendaraan yang diparkir di ibu kota Rusia, yang paling menonjol adalah pengangkut personel lapis baja Saxon Inggris, yang diyakini telah dikirim ke Ukraina pada tahun 2015. Tank-tank ini dipajang di bawah bendera merah dengan tulisan “Kemenangan kami tidak bisa dihindari.”

HT meluncurkan Crick-it, destinasi terpadu untuk menonton kriket kapan saja, di mana saja. Temukan sekarang!

Pertunjukan ini merupakan bagian dari pameran selama sebulan di Moskow. Ini termasuk tank Bradley Amerika, tank CV90 Swedia, dan kendaraan tempur lapis baja AMX-10RC buatan Prancis, semuanya direbut selama konflik di Ukraina.

Tujuan dari pameran Putin adalah untuk memamerkan kendaraan lapis baja ini, beberapa di antaranya membawa bendera Inggris dan Amerika, sebagai glorifikasi atas invasi Rusia ke Ukraina. Pameran ini bertepatan dengan Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada tanggal 9 Mei, sebuah acara tahunan untuk memperingati kemenangan Rusia atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Mobil lapis baja Inggris dan tank AS yang disita dipajang di Moskow setelah disita dari pasukan Ukraina sebagai bagian dari pameran baru yang mengklaim kemenangan Rusia tidak bisa dihindari.

Baca juga: Barat menerima peringatan kasar tentang kerugian finansial yang ditimbulkan Rusia dalam memenangkan perang

Putin secara historis menggunakan hari itu untuk menyampaikan pidato yang berapi-api, sering kali menargetkan negara-negara Barat dan memposisikan tindakan Rusia di Ukraina sebagai bagian dari “perjuangan bersejarah melawan fasisme.”

Ukraina mengatakan Rusia membenarkan agresinya

Sementara itu, Ukraina yang mengalami kerugian besar selama Perang Dunia II mengkritik narasi Rusia karena menganggapnya sebagai upaya untuk membenarkan agresi.

READ  Universitas Quaid-e-Azam mengeluarkan pemberitahuan alasan acara kepada mahasiswa terkait perayaan Holi-Pakistan

Pameran ini diadakan pada saat tentara Rusia menghadapi tantangan di Ukraina, di mana mereka kehilangan sejumlah besar tank selama konflik. Meskipun mengalami kemunduran, tentara Rusia mengisi kembali garis depan dengan cadangan dan meningkatkan belanja pertahanan.

Dalam insiden terpisah, orang-orang bersenjata menyerang sebuah pos pemeriksaan polisi di wilayah Kaukasus Utara Rusia, menewaskan dua petugas dan melukai empat lainnya. Insiden ini menyusul serangan serupa seminggu lalu, yang menyoroti kekhawatiran keamanan di wilayah tersebut.

Temukan momen-momen penting yang membentuk perjalanan pemilu India di bagian 'Era' pada produk pemilu eksklusif kami. Anda dapat mengakses semua konten secara gratis di aplikasi HT. Unduh sekarang! Dapatkan berita dunia terkini beserta berita terkini dari India di Hindustan Times.