Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Untuk bekerja di ruangan yang sama dengan Vladimir Putin, pejabat harus |  berita Dunia

Untuk bekerja di ruangan yang sama dengan Vladimir Putin, pejabat harus | berita Dunia

Seorang mantan perwira intelijen Rusia mengungkapkan bahwa ada pola kunjungan ke rumah sakit Vladimir Putin. Petugas Garda Federal Gleb Karakulov mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Vladimir Putin melakukan “pemeriksaan medis tahunan” di Rumah Sakit Medis Pusat Moskow, kebanyakan pada “akhir musim panas atau awal musim gugur”.

Presiden Rusia Vladimir Putin. (AP)

Tetapi pada tahun 2022, pemeriksaan berlangsung pada bulan April, ungkap Gleb Karakolov kepada outlet investigasi independen Rusia, The Dossier Center. Gleb Karakolov sebelumnya menjabat sebagai kapten di Layanan Penjaga Federal. Surat kabar itu mengatakan bahwa dia adalah perwira intelijen tertinggi dalam sejarah modern yang membelot dari Rusia ke Barat.

Baca selengkapnya: Pejabat Ukraina: Pasukan Rusia dengan cepat menyerah untuk “menyelamatkan nyawa mereka”

“Dia lebih sehat daripada banyak orang seusianya,” kata Gleb Karakolov. Dia menambahkan bahwa hanya beberapa perjalanan atau acara resminya yang dibatalkan karena kondisi kesehatannya lebih dari satu dekade lalu.

Di tengah invasi Rusia ke Ukraina, spekulasi melingkupi kesehatan Vladimir Putin, dengan sedikit informasi yang tersedia. Sumber intelijen Barat sebelumnya mengklaim bahwa presiden Rusia telah dirawat karena kanker pada April 2022 sementara “tentu saja” Vladimir Putin “sakit parah,” kata kepala intelijen militer Ukraina Kirillo Budanov kepada ABC News.

Baca selengkapnya: Dealer Kematian Rusia Donald Trump: Hidup Anda dalam bahaya, datang ke sini

Laporan lain menunjukkan bahwa ia mengembangkan penyakit Parkinson. Gleb Karakulov mengatakan penyebaran Covid menjadi perhatian utama Kremlin.

“Kami masih memiliki presiden yang diisolasi,” katanya, seraya menambahkan bahwa mereka yang melakukan kontak langsung dengan Putin harus “mengamati karantina dua minggu yang ketat sebelum acara apa pun,” bahkan pertemuan terjadwal yang berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit.

Dia mengatakan bahwa ada “sekelompok karyawan” yang masuk kursus karantina untuk kemudian dianggap “bersih” dan dapat bekerja di ruangan yang sama dengan Putin.

READ  Warga Korea Selatan memprotes rencana Jepang untuk membuang limbah yang diolah dari pabrik Fukushima yang rusak