SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UPDATE COVID-19 DI KEPRI: Dua Pasien di RSUP Membaik

  • Reporter:
  • Senin, 30 Maret 2020 | 17:11
  • Dibaca : 1136 kali
UPDATE COVID-19 DI KEPRI: Dua Pasien di RSUP Membaik

TANJUNGPINANG – Berita baik datang dari dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di RSUP Kepri, Tanjungpinang. Kondisi mereka disebutkan terus membaik.

“Kondisi dua pasien sehat. Perkembangannya semakin membaik setiap harinya. Mudah-mudahan ke depan bisa sembuh,” ungkap Plt Dirut RSUP Kepri, Elviani Sandri, di Gedung Darerah, Senin (30/3).

Kedua pasien sedang menunggu hasil laboratorium dari Jakarta untuk dinyatakan status negatif untuk kedua kalinya. Jika nanti hasil uji laboratorium untuk kedua kalinya juga negatif maka kedua pasien akan dinyatakan sembuh. Meski sudah dinyatakan sembuh, Sandri mengatakan sepulangnya ke rumah, mereka tetap dikarantina di rumah dulu untuk waktu tertentu untuk melihat perkembangan.

RSUP Kepri tengah menangani 29 pasien PDP. Dari angka 29 ini sebanyak 7 orang sudah dipulangkan dan tetap dilakukan pemantauan terhadap pasien yang dipulangkan. Selain pasien PDP, RSUP Kepri juga sudah menangani 67 pasien ODP.

Sandri mengatakan saat ini bantuan APD dalam jangka lama belum cukup mengingat penambahan pasien. Untuk saat ini APD baru tersedia untuk satu minggu ke depan.

“Kami juga sudah usulkan anggaran sifatnya bencana ke pemprov Kepri dan Alhamdulillah, Pemprov Kepri sudah menyetujuinya,” kata Sandri.

Sandri tetap mengharapkan dukungan dan bantuan dari Pemprov Kepri untuk pengembangan dan pemberian bantuan di rumah sakit terutama dalam hal penanganan Covid-19. rinto situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com