Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Update kesehatan Biden setelah ibu negara dinyatakan positif COVID jelang KTT G20 |  berita Dunia

Update kesehatan Biden setelah ibu negara dinyatakan positif COVID jelang KTT G20 | berita Dunia

Presiden AS Joe Biden akan mengunjungi India untuk menghadiri KTT G20 setelah dia dinyatakan negatif Covid-19 pada hari Selasa. Sekretaris pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre mengatakan dalam konferensi pers bahwa Presiden Biden telah dites negatif penyakit virus corona selama dua hari berturut-turut sejak ibu negara, Jill Biden, dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Perdana Menteri Narendra Modi dengan Presiden AS Joe Biden. (AP)

“Update mengenai Presiden dan Ibu Negara Jill Biden sejak dia dinyatakan positif Covid-19 tadi malam. Saya dapat memberitahu Anda bahwa Ibu Negara mengalami gejala ringan dan akan berada di Delaware selama seminggu. Presiden Biden dinyatakan negatif tadi malam,” kata Karen Jean-Pierre, sekretaris pers, “Mereka terjangkit Covid-19 dan hasil tesnya negatif lagi hari ini,” kata Gedung Putih pada konferensi pers.

“Dia (Presiden Biden) tidak menunjukkan gejala apa pun dalam hal tindakan yang diambilnya sejak presiden bersama ibu negara kemarin. Dia akan memakai masker saat berada di dalam ruangan dan di sekitar orang-orang sesuai dengan pedoman CDC. Seperti yang biasa dilakukan di negara ini,” Ia menambahkan, dulu Presiden akan melepas masker ketika berada pada jarak yang cukup dengan orang lain, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Hasil tes positif COVID-19 Jill Biden membayangi partisipasi Presiden Biden dalam KTT G-20 di New Delhi, yang oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin diputuskan untuk dilewatkan. Namun Jake Sullivan, Penasihat Keamanan Nasional AS, membenarkan bahwa Biden akan mengunjungi India untuk menghadiri KTT G-20.

Biden dijadwalkan tiba di Delhi dan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Narendra Modi pada 8 September. Dia kemudian akan menghadiri KTT G-20 pada akhir pekan sebelum berangkat ke Vietnam.

READ  Kampanye vaksinasi Covid-19 melanda saat negara bagian kehabisan stok | berita terbaru india

“Pada hari Kamis, presiden akan melakukan perjalanan ke New Delhi untuk menghadiri KTT G20 di India. Pada hari Jumat, Biden akan berpartisipasi dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Modi. Dan pada hari Sabtu, Biden akan berpartisipasi dalam sesi formal KTT G20 2023, “ucap Sullivan. .