Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Vaksin Covishield I India Menolak Permintaan SII untuk Mengekspor 50 Dosis Vaksin Covishield ke Inggris

Vaksin Coffeeshield | & nbsp Sumber gambar: & nbspAP

poin utama

  • Covishield dihargai 300 rupee per dosis untuk pemerintah negara bagian
  • Covaxin dihargai Rs 400 per dosis untuk pemerintah negara bagian
  • Pusat tersebut telah mengizinkan produsen vaksin COVID untuk melepaskan hingga 50% dari pasokan mereka ke pemerintah negara bagian

New Delhi: Di tengah laporan kekurangan vaksin COVID-19 di seluruh negeri, pemerintah Modi menolak mengizinkan Serum Institute of India (SII) untuk mengekspor sekitar 50 dosis vaksin COVID-19 ke Inggris.

Meski permintaan SII ditolak, pemerintah pusat berkeras menyediakan produksi vaksin lokal untuk melindungi warga India terlebih dahulu.

Perlu dicatat bahwa dosis khusus Coffeeshield diharapkan akan dialokasikan untuk memvaksinasi orang yang berusia antara 18 dan 44 tahun.

“Vaksin Coffeeshield dosis 50 lakh ini sekarang tersedia untuk memvaksinasi orang yang berusia antara 18-44 tahun. Negara-negara telah diminta untuk memilikinya. Tu-i mengutip sumber resmi yang mengatakan,” Rumah sakit swasta bisa mendapatkannya.

Banyak partai oposisi, termasuk Kongres, telah berulang kali mengkritik Perdana Menteri Narendra Modi karena mengizinkan ekspor sejumlah besar dosis vaksin virus korona yang baru muncul, COVID, pada saat India sendiri menghadapi kekurangan vaksin untuk melawan virus mematikan yang mematikan itu. menyebabkan kekacauan.

Adar Poonawalla, CEO SII, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa produksi Covishield sedang berjalan lancar di Pune.

Sangat lega, SII menurunkan harga vaksin COVID-19 dari 400 rupee menjadi 300 rupee per dosis untuk negara bagian. Namun, itu akan terus memberikan suntikan Covishield seharga Rs 600 ke rumah sakit swasta. Setelah pengumuman besar dari pusat tentang kampanye vaksinasi fase 3, institut serum mengumumkan bahwa harga coffeeshield akan menjadi 400 rupee per dosis untuk negara bagian dan 600 rupee untuk rumah sakit swasta.

READ  Covid Vaccine: Dosis Kedua Akhir Menjadi Kemenangan bagi Tempat-tempat yang Haus Vaksin | India News

Di bawah Inisiatif Vaksin Maitreya, pemerintah India sejauh ini telah menyumbangkan sejumlah besar dosis vaksin Covid ke 95 negara.

Khususnya, Bharat Biotech telah menetapkan harga Covaxin pada Rs 600 per dosis untuk pemerintah negara bagian dan Rs 1.200 per dosis untuk rumah sakit swasta.