Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Vaksin Sputnik V Covid-19 buatan India mungkin tersedia mulai September: Dr Reddy’ | berita terbaru india

Laboratorium Dr. Reddy mengatakan kepada ANI pada hari Senin bahwa vaksin Sputnik V yang diproduksi secara lokal untuk melawan penyakit coronavirus (Covid-19) diharapkan akan tersedia di India selama bulan September atau Oktober.

“Kami telah menerima 31,5 dosis komponen 1 dan 4,5 dosis komponen 2 vaksin Sputnik V di India. Kami bekerja sama dengan Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) untuk meningkatkan pasokan. Kami juga bekerja sama dengan mitra kami di India. untuk kesiapan manufaktur”, ANI mengutip pernyataan yang dikeluarkan perusahaan.

Perusahaan lebih lanjut menyatakan bahwa peluncuran vaksin Rusia telah melihat “ekspansi dan penyebaran komersial bertahap dan stabil” di seluruh India sejak uji coba pada bulan Mei dan kini telah menyebar ke sekitar 80 kota di India.

“Kami telah bermitra dengan rumah sakit besar di seluruh negeri dan membangun infrastruktur rantai dingin kami di lebih dari 300 lokasi karena vaksin membutuhkan suhu minus 18 derajat Celcius,” tambah pernyataan itu.

Khususnya, RDIF mengatakan pada hari Sabtu bahwa produksi vaksin Sputnik V Covid-19 di India diperkirakan akan dimulai “sepenuhnya” pada bulan September.

“RDIF mengharapkan India menjadi pusat utama produksi Sputnik V,” bunyi pernyataan dari Sovereign Wealth Fund Rusia.

Dalam pernyataannya, RDIF menyebutkan bahwa produsen vaksin terbesar di dunia yang berbasis di Pune, Serum Institute of India (SII) adalah di antara beberapa perusahaan farmasi yang telah bekerja sama untuk memproduksi Sputnik V di India.

Khususnya, SII akan memproduksi lebih dari 300 juta dosis vaksin Rusia setiap tahun, mulai tahun ini. Di sisi lain, RDIF telah bermitra dengan Dr Reddy Laboratories untuk memasarkan 250 juta dosis Sputnik V pertama di India.

Vaksin ini merupakan suntikan dua dosis, tetapi tidak seperti vaksin virus corona dua dosis lainnya, kedua vaksin Sputnik V tidak identik. Telah ditemukan 91,6% efektif melawan Covid-19 seperti yang diamati dalam uji klinis fase 3.

READ  Menteri luar negeri India dan Pakistan akan berada di UEA, dan kedua belah pihak mengatakan tidak ada pertemuan yang direncanakan

Peluncuran vaksin Rusia awalnya dimulai di Hyderabad pada 14 Mei, dan sejak itu telah mencapai banyak kota besar di India seperti Bengaluru, Delhi – NCR, Chennai, Pune, Kolkata, Mumbai, Indore, Bhopal, Nagpur, Patna, Lucknow , Guwahati, Bhubaneswar, dan Jaipur, antara lain.