Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Variabel Delta menyebabkan kekacauan di Perancis dan Jerman; Norwegia dalam keadaan siaga | berita Dunia

Jenis delta coronavirus yang pertama kali terdeteksi di India telah ditelusuri kembali ke negara-negara lain yang mengalami peningkatan kasus tersebut. Pada hari Rabu, variabel delta telah menimbulkan kekhawatiran di negara-negara seperti Prancis, Jerman dan Norwegia.

Varian yang sangat menular, yang oleh para ahli digambarkan lebih menular daripada yang lain, bertanggung jawab atas setidaknya 9-10% dari semua kasus baru yang dikonfirmasi di Prancis, kata para pejabat. Ini sangat kontras dengan 2-4% kasus yang terlihat minggu lalu di Prancis.

Pada hari Rabu, juru bicara pemerintah Gabriel Attal mengatakan Prancis mengawasi negara-negara yang berpotensi berisiko, menambahkan Rusia ke dalam daftar.

Rusia telah ditambahkan ke daftar negara yang dianggap Prancis sebagai wilayah “berisiko tinggi”, kata Attal, bersama dengan Namibia dan Seychelles.

Jerman adalah negara kedua pada hari Rabu yang memperketat penjagaannya terhadap Varian Delta ketika Kanselir Angela Merkel mengatakan negara itu tidak boleh mengambil risiko apa yang telah dicapai dalam perjuangannya melawan virus di tengah lonjakan kasus delta.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan pada hari Rabu: “Tingkat infeksi virus corona di Jerman menggembirakan, tetapi kasus virus delta sedang meningkat, dan negara harus melakukan penilaian yang baik agar tidak mempertaruhkan apa yang telah dicapainya.”

“Epidemi belum berakhir. Kami masih berada di es tipis,” katanya kepada anggota parlemen di majelis rendah Bundestag.

Negara ketiga yang mencari kasus yang didorong oleh variabel delta adalah Norwegia. Menteri Kesehatan Bint Hoy mengatakan pada hari Rabu bahwa varian Covid-19 dapat menjadi dominan di Norwegia bulan depan.

Hawaii di AS mengindikasikan masalah dengan varian pada hari Rabu, dan mengkonfirmasi penyebaran komunitas dari varian Delta Covid-19.

READ  Siapa pun yang berusia di atas 18 tahun dapat mengikuti pendaftaran dan vaksinasi CoWin: Pemerintah

Negara kepulauan itu telah mencatat dua kasus di Oahu dan satu di Pulau Besar terkait perjalanan dari daratan AS. Satu kasus menyangkut seorang penduduk Oahu yang tidak memiliki riwayat perjalanan. Departemen kesehatan negara bagian mengatakan sedang “menyelidiki untuk menentukan tingkat penularan di rumah dan masyarakat.”

Hanya satu orang yang telah divaksinasi dalam empat kasus, kata Dr. Sarah Kimball, penjabat epidemiologis negara bagian tersebut. Pakar kesehatan mengatakan vaksin tetap efektif melawan alternatif. Tingkat vaksinasi Hawaii adalah 57%.