Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video ledakan Aurora di Alaska membuat internet terpana

Video ledakan Aurora di Alaska membuat internet terpana

Gambar menunjukkan ledakan aurora membuat langit penuh dengan gelombang hijau.

Anda pasti pernah menemukan video berbagai fenomena alam di media sosial. Video menakjubkan ini membuat Anda membayangkan keindahan dan keajaiban alam. Salah satunya adalah video tur online yang menampilkan letusan aurora borealis.

Dibagikan oleh seorang pengguna bernama Vincent Ledvina di Instagram enam hari lalu, video tersebut menunjukkan pemandangan spektakuler aurora borealis yang meletus di Alaska, Amerika Serikat. “Letusan aurora borealis di Alaska! Saya tidak sabar untuk kembali,” bunyi keterangannya.

Menurut bio Instagram-nya, Mr. Ledvina adalah seorang ilmuwan dan menyebut dirinya “The Aurora Guy”. Dia juga mempelajari cuaca luar angkasa dan ahli dalam menemukan langit hijau.

Video dimulai dengan teks bagus yang mengatakan, “Inilah yang saya maksud ketika saya mengatakan bahwa aurora dapat ‘meledak’. Menghitung sampai tiga, video menunjukkan ledakan aurora membuat langit penuh dengan gelombang hijau. Pantulan cahaya hijau ada di mana-mana untuk dilihat yang membuat pemandangan semakin menakjubkan”.

“Aurora itu begitu kuat sehingga saya mengekspos kamera saya secara berlebihan. Itu juga terlalu hijau untuk dilihat dengan mata telanjang. Ledakan itu sebenarnya disebut sub-badai, karena aurora bersinar untuk waktu yang singkat dan meluas ke arah khatulistiwa. Sub -badai melewatinya tiga Fase: ekspansi, disintegrasi, dan pemulihan,” teks itu menjelaskan lebih lanjut.

Sejak dibagikan, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 3,2 juta tampilan dan lebih dari 3,4 lakh suka di Instagram. Dia juga menerima rentetan komentar dan pertanyaan tentang fenomena tersebut dan di mana melihatnya.

“Mimpi saya adalah melihat aurora dengan mata kepala sendiri suatu hari nanti… btw satu pertanyaan, apakah aurora borealis ini muncul seterang yang terlihat di video atau agak seperti bintang di mana Anda hanya dapat melihatnya jika tidak ada polusi cahaya?” tanya salah satu pengguna.

READ  Pengendali Lalu Lintas Udara Inggris: Ratusan penerbangan dihentikan karena Pengendali Lalu Lintas Udara Inggris menghadapi 'masalah teknis'

Yang lain bertanya, “Di mana tempat terbaik untuk bepergian untuk melihat cahaya? Suka tempat dengan kesempatan paling banyak.”

Pengguna ketiga hanya menulis, “Wow, itu keren.”

Klik untuk mendapatkan lebih banyak berita yang sedang tren