Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video menunjukkan tornado kuat yang merobek Kansas dan menyebabkan kekacauan di seluruh negara bagian Amerika Serikat

Video menunjukkan tornado kuat yang merobek Kansas dan menyebabkan kekacauan di seluruh negara bagian Amerika Serikat

Tornado di Kansas: Tornado menghancurkan 50 hingga 100 bangunan, terutama di pinggiran kota Andover.

Sebuah tornado difilmkan merobek bagian-bagian negara bagian Kansas AS pada hari Jumat, merusak ratusan rumah dan bangunan. Video jarak dekat yang dibagikan oleh ahli meteorologi Red Timmer menunjukkan tornado merobek Andover, dengan puing-puing beterbangan di udara. Dalam keterangannya, Mr. Reed melaporkan bahwa tornado yang menyebabkan sebagian besar kerusakan parah di pinggiran Andover di Wichita dan melukai beberapa orang dinilai EF-3 pada Skala Enhanced Fujita, yang digunakan untuk menilai tornado.

Video badai internet terbaru oleh badai. Telah dilihat lebih dari 2,8 juta kali. Tonton klipnya di bawah ini:

untuk saya BBCDi Wichita, walikota mengatakan 50 hingga 100 bangunan rusak, terutama di pinggiran Andover. Untungnya, sejauh ini belum ada laporan cedera serius. Dalam konferensi pers, pejabat setempat mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa meskipun kerusakan bangunan dan mobil cukup parah.

Baca juga | Video: Petir yang meninggi menerangi langit malam Kansas selama badai petir

“Kabar baiknya adalah kami tidak menemukan lebih banyak korban luka daripada yang kami bicarakan tadi malam,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Chad Russell kepada berita lokal, mengutip BBC. “Kami tidak memiliki laporan kematian … kami tidak memiliki operasi penyelamatan yang tertunda, jadi kami tidak memiliki siapa pun yang kami kenal terjebak di sebuah gedung saat ini menunggu kami untuk menyelamatkan mereka,” tambah Russell.

READ  Istrinya membenarkan bahwa Jair Bolsonaro dari Brasil dirawat di rumah sakit di Amerika Serikat

Baca juga | ‘Once in a Lifetime Shot’: Video menunjukkan saat sambaran petir menghantam kendaraan selama badai Iowa

Para pejabat mengatakan penilaian situasi masih berlangsung, dengan pesawat dan drone dikerahkan untuk mensurvei kerusakan. Untuk saat ini, Departemen Kepolisian Andover mengatakan jalan-jalan ke kota ditutup saat tim darurat bekerja untuk membersihkan puing-puing dan memeriksa kerusakan.

Rincian lebih lanjut kemungkinan akan muncul ketika survei selesai, namun, perlu dicatat bahwa peringkat EF-3 berarti angin dari badai berkisar antara 136 dan 165 mph. Russell menyatakan bahwa akan memakan waktu bertahun-tahun bagi Andover untuk pulih dari badai.