Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video: Pengantin Irak sedang menari, lalu kebakaran terjadi di aula dalam hitungan detik

Video: Pengantin Irak sedang menari, lalu kebakaran terjadi di aula dalam hitungan detik

New Delhi,Diperbarui: 3 Oktober 2023 pukul 11:51 IST

Kebakaran yang terjadi di sebuah aula tempat pernikahan Kristen di Irak utara menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai 150 lainnya pada Selasa pekan lalu. Video kejadian tersebut kini menjadi viral di dunia maya.

Video dari dalam aula pernikahan dekat desa Qaraqosh (juga dikenal sebagai Al-Hamdaniya) menunjukkan saat kebakaran terjadi, dan api menyebar dalam hitungan detik.

Pasangan itu terlihat menari ketika serangkaian kembang api meledak di sekitar mereka, memicu api dan membuat para tamu panik.

Bunga-bunga yang tergantung pada penyangga besar di atas pasangan tersebut tampaknya berfungsi sebagai bahan bakar api, yang langsung menyala saat bara api jatuh ke tanah. Setelah sebagian besar dari mereka meninggalkan ruang utama, balok-balok besar, yang seluruhnya dilalap api, jatuh ke tanah.

Rekaman setelah kecelakaan menunjukkan kerusakan parah pada bangunan tersebut. Hanya logam hangus dan puing-puing yang terlihat saat orang-orang berjalan melewati api, dengan satu-satunya cahaya yang berasal dari kamera televisi dan lampu ponsel para penonton.

Kantor Berita Irak mengutip pejabat pertahanan sipil yang menggambarkan bagian luar aula pernikahan dihiasi dengan lapisan yang sangat mudah terbakar, dan hal ini ilegal di negara tersebut.

Pertahanan Sipil mengatakan, “Kebakaran menyebabkan runtuhnya bagian-bagian aula akibat penggunaan bahan bangunan yang sangat mudah terbakar dan berbiaya rendah yang runtuh dalam beberapa menit ketika kebakaran terjadi.”

(Dengan masukan dari agensi)

Diterbitkan di:

3 Oktober 2023

READ  Testis seorang pria Inggris terpotong akibat serangan ganas oleh Anjing Bully XL