Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video viral pertanyaan seksual kepada perdana menteri

Ardern dan Marin terkejut ketika seorang reporter menyarankan agar mereka bertemu karena mereka adalah wanita muda (File)

Ini adalah pertama kalinya perdana menteri Finlandia mengunjungi perdana menteri Selandia Baru, dan momen perjalanan yang paling dipublikasikan adalah jawaban mereka atas pertanyaan pada konferensi pers tentang usia mereka. Jacinda Ardern, yang menjadi kapten Selandia Baru sejak 2017, menjamu Sanna Marin, pemimpin Finlandia sejak 2019, di Auckland pada Rabu.

Dalam pernyataan bersama, para perdana menteri mengatakan mereka membahas kedaulatan Ukraina, krisis iklim, dan keprihatinan mereka terhadap perempuan dan anak perempuan di Iran. Jadi mereka terkejut ketika seorang reporter menyarankan pada konferensi pers bersama bahwa mereka bertemu karena mereka adalah wanita muda.

“Kami tentu saja memiliki proporsi laki-laki yang lebih tinggi dalam politik, itu faktanya,” kata Ardern. “Karena dua wanita bertemu, bukan hanya karena jenis kelamin mereka.”

Reporter dari stasiun radio Selandia Baru Newstalk ZB bertanya kepada kedua pemimpin, “Banyak orang akan bertanya-tanya, apakah Anda akan bertemu hanya karena Anda seumuran dan memiliki banyak kesamaan di sana – ketika Anda masuk ke politik dan hal-hal lain – atau dapatkah orang Selandia Baru benar-benar berharap untuk melihat lebih banyak kesepakatan antara negara kita di masa depan.”

Perwakilan Newstalk ZB tidak segera menanggapi permintaan komentar.

READ  Quad Summit 2021: Presiden AS Joe Biden akan menjamu PM Narendra Modi dan para pemimpin Quad tahun ini | berita Dunia

Dalam video yang telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali di Twitter, Ardern merespons lebih dulu. “Pertanyaan pertama saya adalah, ‘Saya ingin tahu apakah ada yang bertanya kepada Barack Obama dan John K apakah mereka bertemu karena mereka seumuran,'” katanya.

Key, mantan Perdana Menteri Selandia Baru, bertemu mantan Presiden AS Barack Obama beberapa kali saat keduanya menjabat. Mereka terlihat bermain golf bersama setidaknya sekali sejak berhenti dari pekerjaan mereka.

Wanita saat ini memegang kepala negara di 13 negara, menurut UN Women. Perdana Menteri wanita pertama Selandia Baru menjabat pada tahun 1997; Presiden wanita pertama Finlandia pada tahun 2000.

Ardern, 42, dan Marin, 37, keduanya menyoroti kemitraan yang ada dan potensial antara kedua negara sebagai alasan utama pertemuan mereka. Marin menggambarkan minat khusus dalam mendiversifikasi sumber daya teknologi Finlandia, sementara Ardern mencatat “potensi besar” dalam ekspor masing-masing negara.

“Kami bertemu karena kami adalah perdana menteri,” kata Marin. “Kami memiliki banyak kesamaan, tetapi ada juga banyak hal di mana kami dapat melakukan banyak hal bersama.”

Ardern berharap pertemuan itu akan membantu kedua negara memanfaatkan peluang ekonomi.

“Tidak banyak yang diketahui tentang kedalaman atau potensi hubungan itu. Tapi tugas kita adalah memeliharanya, apa pun jenis kelamin kita,” katanya.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

“Apa yang terjadi dengan mengubah Delhi menjadi London?” Gautam Gambhir Jabs AAP