Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Volkswagen ingin menarik garis: telah menghentikan skandal diesel? Dijadwalkan!

Grup Volkswagen berperilaku seolah-olah skandal diesel miliaran dolar telah sepenuhnya ditangani dan ingin memecat dewan direksi untuk kepatuhan. Ini adalah simbol yang berisiko. Langkah ini terlalu dini.

Lebih banyak avatar tidak mungkin. Hampir enam tahun setelah mengungkapkan manipulasi kotor nilai gas buang mesin diesel untuk Grup Volkswagen yang berbasis di Wolfsburg, Ketua Hans-Dieter Pösch ingin membubarkan dewan “Integritas dan Hukum” yang dibuat sebagai hasil dari miliaran dolar bencana. Inilah yang Anda katakan kepada diri sendiri di lingkungan Anda. Menurut Pötsch, pekerjaan konstruksi sebagian besar telah selesai.

Kelompok tersebut telah menyetujui kompensasi dengan mantan manajer puncak, yang dipimpin oleh mantan pembalap Volkswagen Martin Winterkorn. Volkswagen sekarang mempertimbangkan risiko gangguan berulang, yang awalnya dianggap tidak masuk akal, untuk dihindari dan tenaga kerja harus dididik. Fakta bahwa Winterkorn menghadapi tuduhan sumpah palsu lainnya yang belum terselesaikan – tampaknya merupakan masalah kecil bagi perusahaan. Manajemen dewan yang terus menyelidiki pelanggaran – mengapa? Ini bekerja dengan lancar lagi.

Dijadwalkan! Enam tahun setelah memulai Diesel Jet, segalanya tidak berjalan mulus. Rawa-rawa terdalam, yang memungkinkan manipulasi ini sejak awal, mungkin sudah terkuras sebagian besar sekarang. Tetapi tugas-tugas penting tetap ada. Seperti perusahaan besar lainnya, grup ini harus menghadapi banyak persyaratan hukum yang harus dipenuhi.

Budaya tepercaya Volkswagen

Dalam perekonomian, hampir tidak ada topik di mana kepatuhan tidak memainkan peran sentral: perusahaan harus mempersiapkan Undang-Undang Perlindungan Pelapor, KUHP Asosiasi, hukum rantai pasokan dan sejumlah kewajiban uji tuntas hak asasi manusia, mengintegrasikannya ke dalam internal operasi dan memastikan semuanya berjalan lancar. . Kami tahu dari masa lalu: tidak mudah untuk menerapkan persyaratan. Sulit untuk mencapai budaya Volkswagen yang menjadi milik otoritas jika tidak ada yang bertanggung jawab untuk itu dengan otoritas yang cukup pada pijakan yang sama dengan dewan direksi.

READ  Primark mengumumkan pembukaan toko ketiganya. Kami tahu di mana itu akan dibangun

Risiko penghentian manajemen sulit dalam kasus apa pun: pelanggaran yang relevan secara hukum di organisasi mana pun tidak dapat dikesampingkan. Volkswagen dimuat sebelumnya. Jika muncul kembali dalam dua atau tiga tahun dan pelanggaran kepatuhan baru muncul ke publik, raksasa mobil Wolfsburg tidak mungkin melihat pengurangan penalti untuk tindakan pencegahannya yang sebelumnya diperkenalkan dengan banyak Buhei dan kemudian dicabut – seperti “Penguatan Undang-Undang Integritas” dalam ketentuan Perusahaan – yang mungkin Anda harapkan.

Lagi pula, jika departemen kepatuhan dihapuskan, bagian wanita terkemuka di Grup Volkswagen tidak akan terpengaruh. Ada kemungkinan bahwa direktur hukum, Heltrude Werner, akan menjadi korban dari keberhasilan pengobatannya dan harus meninggalkan perusahaan. Pencarian wanita yang cocok untuk posisi IT Executive yang baru direncanakan saat ini sedang berlangsung.