Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wabah jamur mematikan di Wisconsin terkait dengan konstruksi lingkungan – Ars Technica

Wabah jamur mematikan di Wisconsin terkait dengan konstruksi lingkungan – Ars Technica

Perbesar / Mikrograf ini menunjukkan adanya agen jamur Blastomyces dermatitidis, 1978.

Spora jamur beracun yang beredar di sekitar lingkungan Wisconsin – kemungkinan disebarkan oleh konstruksi baru-baru ini di daerah tersebut – telah menyebabkan wabah infeksi langka yang telah menewaskan satu orang, Pejabat kesehatan negara bagian melaporkan pada hari Jumat dalam laporan morbiditas dan mortalitas mingguan.

Secara keseluruhan, kluster wabah mencakup lima anjing peliharaan dan empat orang, dengan gejala yang berlangsung dari Oktober 2021 hingga Februari 2022. Sementara dua kasus orang tersebut ringan, dua lainnya memerlukan rawat inap, termasuk satu fatal. Kelima anjing tersebut dilaporkan memiliki kasus ringan hingga sedang.

Penyebab wabah itu adalah jamur yang kurang dipahami blastomyces (Bakteri Dermatitis Dan B. gilchristie), yang bersembunyi di tanah lembab dan menguraikan bahan organik, seperti kayu dan daun, seringkali di dekat air. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memperkirakan bahwa jamur dapat terjadi Ditemukan di seluruh Amerika Serikat bagian timur, tetapi distribusinya tidak merata. Mereka sering ditemukan di sekitar lembah sungai Ohio dan Mississippi dan Great Lakes. Bagian dari Wisconsin dan Minnesota adalah hotspot.

blastomyces Mereka sering membuat kehadiran mereka diketahui ketika mereka diganggu atau ditemukan – seringkali dengan penggalian literal – menyebabkan spora bergerak di udara. Jika spora terhirup oleh manusia atau hewan, mereka dapat menyebabkan infeksi yang disebut mikosis, yaitu infeksi tidak menular yang dapat berkembang tiga minggu hingga tiga bulan setelah terpapar. Sekitar setengah dari mereka yang terinfeksi tidak memiliki gejala atau efek buruk, tetapi separuh lainnya mungkin menunjukkan tanda-tanda infeksi pernapasan, seperti batuk, demam, dan sesak napas. Bagi banyak orang, gejalanya akan hilang dengan sendirinya, tetapi bagi sebagian orang – terutama mereka yang mengalami gangguan kekebalan, perokok, dan mereka yang menderita penyakit paru-paru – infeksi dapat terus menyebar ke seluruh tubuh dan mengancam jiwa jika tidak ditangani secara agresif. dengan obat antijamur. Kursus perawatan dapat berkisar dari enam bulan hingga satu tahun, tergantung pada tingkat keparahannya.

READ  Juno NASA merayakan 10 tahun dengan tampilan inframerah baru dari Jovian Mammoth Moon Ganymede

Secara umum, mikosis fungoides jarang terjadi di Amerika Serikat. Di negara bagian di mana infeksi dilaporkan, ada sekitar satu atau dua kasus per 100.000 orang per tahun. Namun, di beberapa titik panas di Wisconsin, kejadiannya bisa mencapai 40 hingga 50 kasus per 100.000 kasus per tahun. Anehnya, bagaimanapun, daerah di mana wabah baru yang dilaporkan terjadi tidak dianggap sebagai salah satu titik panas tersebut.

Terjadi wabah Croix, di komunitas Boardman yang tidak berhubungan, di area kecil di sebelahnya Sungai Willow, yang bermuara di Sungai St. Croix. Seluruh area berada di dekat perbatasan Minnesota, di seberang Minneapolis.

Temukan jamur

Biasanya, St. Croix melaporkan satu sampai lima kasus mikosis per tahun. Namun, daerah tertentu di kabupaten ini belum pernah melihat kasus infeksi jamur pada manusia setidaknya dalam 10 tahun, meskipun ada laporan tidak resmi tentang seekor anjing yang mati akibat infeksi tersebut pada tahun 2021.

Pada Februari 2022, seorang dokter hewan “pintar” memberi tahu pejabat kesehatan setelah mereka melihat empat anjing dengan blastomikosis dalam beberapa minggu terakhir, semuanya tinggal dalam radius satu mil di dekat Sungai Willow di Boardman, menurut laporan di MWWR. Setelah disiagakan, pejabat kesehatan setempat melihat data pengawasan dan mengidentifikasi dua kasus manusia di area kecil yang sama. Pejabat menanggapi dengan mengirimkan pesan kepada penduduk tentang berbagai kemungkinan masalah. Dua orang lagi didiagnosis dengan infeksi setelah pemberitahuan.

Belum jelas apa penyebab ledakan tersebut blastomyces Namun, di daerah pemukiman ini, penilaian lingkungan mencatat adanya jalan setapak yang tidak diaspal di sepanjang sungai – selain perkembangan terkini di daerah tersebut. “Konstruksi mungkin telah tersebar di lingkungan ini selama dekade terakhir blastomyces kuman.”

READ  NYT Crossword Answers: Pembukaan dalam Hukum Sihir

Bagi mereka yang tinggal di daerah yang terkena dampak, hanya sedikit yang dapat mereka lakukan selain memperhatikan bahaya jamur yang selalu ada di sekitar properti mereka. Tidak ada tes yang tersedia secara komersial untuk mendeteksinya blastomyces di lingkungan. Dan kalaupun ada, pengujian lingkungan pada dasarnya tidak berguna. Seperti catatan CDC: “Ketika sampel tanah positif blastomisis, Itu belum tentu menjadi sumber infeksi, dan ketika hasil tes sampel negatif, itu tidak berarti bahwa jamur tidak ada di dalam tanah.

di St CroixDan Petugas menasihati warga Untuk, pada dasarnya, melangkah dengan ringan: “Anda dapat mengurangi risiko paparan dengan membatasi aktivitas yang dapat mengganggu bahan tanah dan tanaman” di area wabah, catat Country. Kegiatan “berisiko tinggi” termasuk “berkebun, berkemah, berburu, mendaki, mengendarai kendaraan segala medan, menyikat atau menggali, dan proyek konstruksi.” Untuk hewan peliharaan, provinsi menyarankan untuk “menghindari aktivitas seperti mengendus atau menggali tanah di tepi air, area alami, atau medan berhutan.”