Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wahana Mars China menyentuh Bumi di planet merah

Cina Kendaraan pertama di Mars telah melompati landasan pendaratannya dan sekarang meluncur di permukaan Planet Merah, Cina Departemen luar angkasa mengatakan Sabtu.

Pesawat penjelajah bertenaga surya itu menyentuh tanah Mars pada pukul 10:40 pagi pada hari Sabtu waktu Beijing (0240 GMT). Cina Kata Administrasi Luar Angkasa Nasional.

Dalam foto yang dirilis oleh Kantor Berita Xinhua Tiongkok, Zhang Rongqiao, kanan, kepala perancang Misi Eksplorasi Mars Tiongkok, berbicara dengan Wu Weiren, kedua dari kiri, perancang utama Proyek Eksplorasi Bulan Tiongkok, di Pusat Kontrol Dirgantara Beijing di Beijing . Administrasi Luar Angkasa China mengatakan pada Sabtu, Sabtu, 22 Mei 2021, bahwa pesawat luar angkasa China pertama di Mars telah mendarat dari landasan pendaratannya dan sekarang menjelajahi permukaan planet merah. (Jin Luang / Xinhua melalui The Associated Press)

Administrator NASA Bill Nelson membahas kekhawatiran China dan meminta miliaran dana

Cina Pesawat ruang angkasa yang membawa wahana itu mendarat di Mars Sabtu lalu, suatu prestasi yang secara teknis lebih sulit daripada mendarat di permukaan Bulan, pertama kali di negara itu. Ini adalah negara kedua yang melakukannya setelah Amerika Serikat.

Ini dinamai Cina Dewa Api, Zhurong, penjelajah menjalankan tes diagnostik selama beberapa hari sebelum memulai penjelajahannya pada hari Sabtu. Buku itu diharapkan diterbitkan dalam jangka waktu 90 hari untuk mencari bukti kehidupan.

Itu kita Dia juga memiliki misi yang sedang berlangsung ke Mars, dengan penjelajah yang gigih dan helikopter kecil untuk menjelajahi planet ini. NASA mengharapkan penjelajah untuk mengumpulkan sampel pertamanya pada Juli untuk membawanya kembali ke Bumi pada awal 2031.

Dalam gambar yang diambil oleh penjelajah Mars Zhurong Tiongkok dan disediakan oleh Administrasi Luar Angkasa Nasional Tiongkok (CNSA) pada hari Rabu, 19 Mei 2021, panel surya dan antena penjelajah dikerahkan saat penjelajah sedang duduk di pendarat Mars.  China mendaratkan pesawat ruang angkasa di Mars untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, prestasi teknis yang lebih sulit daripada pendaratan di bulan, dalam langkah maju terbaru untuk mencapai tujuan ambisiusnya di luar angkasa.  (CNSA melalui AP)

Dalam gambar yang diambil oleh penjelajah Mars Zhurong Tiongkok dan disediakan oleh Administrasi Luar Angkasa Nasional Tiongkok (CNSA) pada hari Rabu, 19 Mei 2021, panel surya dan antena penjelajah dikerahkan saat penjelajah sedang duduk di pendarat Mars. China mendaratkan pesawat ruang angkasa di Mars untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, prestasi teknis yang lebih sulit daripada pendaratan di bulan, dalam langkah maju terbaru untuk mencapai tujuan ambisiusnya di luar angkasa. (CNSA melalui AP)

READ  Kami harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan gambar Mars di China

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

Cina Ia memiliki rencana luar angkasa yang ambisius yang mencakup peluncuran stasiun orbit berawak dan pendaratan manusia di bulan. Cina Pada tahun 2019, ia menjadi negara pertama yang mendaratkan wahana antariksa di sisi jauh bulan yang belum banyak dieksplorasi, dan pada bulan Desember ia membawa batuan bulan kembali ke Bumi untuk pertama kalinya sejak tahun 1970-an.