SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wali Kota Batam Jadi Peserta RFP di Singapura

  • Reporter:
  • Selasa, 19 November 2019 | 13:31
  • Dibaca : 124 kali
Wali Kota Batam Jadi Peserta RFP di Singapura
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (dua dari kanan baris atas) bersama sejumlah kepala daerah Indonesia mengikuti Rising Fellowship Programme di Singapura, 18-21 November 2019. /ist

BATAMKOTA – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terpilih sebagai satu satu peserta dari 20 kepala daerah di Indonesia untuk mengikuti Rising Fellowship Programme (RFP) di Singapura pada 18-21 November 2019. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Singapura.

Kabag Humas Pemko Batam, Efrius mengatakan kegiatan RFP di Singapura diselenggarakan Civil Service College (CSC) Singapura bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Kegiatan itu bertema Industry 4.0 Transformation and Investment Promotion.

“Ada 20 kepala daerah yang diundang, dan Pak Wali (Muhammad Rudi) menjadi salah satu pesertanya,” kata Efrius, Senin (18/11).

Dia menjelaskan penyelenggaraan RFP pada 2019 difokuskan pada isu-isu terkini reformasi birokrasi layanan publik. Juga menyediakan sarana pertukaran informasi praktik-praktik pemerintahan, kebijakan publik, dan tantangan-tantangan kepemimpinan publik.

Pemko Batam tentu menyambut baik bisa terpilih mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini juga sejalan dengan program Wali Kota Batam yang memiliki semangat untuk memajukan Kota Batam. Fokus area pembelajaran program tersebut di antaranya adalah bidang inovasi dan usaha, tata kelola dan pembangunan daerah serta tren masa depan, tantangan dan peluang.

“Sehingga ini sangat tepat untuk bekal membangun Kota Batam agar lebih maju lagi. Apalagi RFP adalah suatu program leadership yang didesain bagi pejabat tinggi publik di kawasan Asia,” kata Efrius.

Dalam surat Kemendagri bernomor: 005/1131s/SJ tertanggal 16 Oktober 2019 yang ditandatangani Sekjen Depdagri Hadi Prabowo itu isinya mengundang 20 kepala daerah di seluruh Indonesia untuk mengikuti RFP di Singapura.

Selain Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kepala daerah lainnya diantaranya Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut), Erzaldi Rosman Johan (Gubernur Babel), Syamsuar (Gubernur Riau), Herman Deru (Gubernur Sumsel), Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar), Ridwan Kamil (Gubernur Jabar), Wahidin Halim (Gubernur Banten), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah),Zulkieflimasyah (Gubernur NTB), Andi Sudirman Sulaiman (Wagub Sulsel), dan Emil Elestiano Dardak (Wagub Jatim).

Kemudian ada Arief Rachadiono Wismansyah (Wali Kota Tangerang), Bima Arya Sugiarto (Wali Kota Bogor), Oded Muhammad Danial (Wali Kota Bandung), Syarif Fasha (Wali Kota Jambi), Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), dan Sahani Saleh (Bupati Belitung), dan Mirna Annisa (Bupati Kendal).

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com