Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wanita Indonesia yang hilang ditemukan tewas di dalam ular piton sepanjang 16 kaki setelah 3 hari

Wanita Indonesia yang hilang ditemukan tewas di dalam ular piton sepanjang 16 kaki setelah 3 hari

Seorang wanita Indonesia yang hilang ditemukan tewas di dalam perut ular setelah ular itu menelannya seluruhnya di Indonesia tengah, kata seorang pejabat setempat kepada AFP pada hari Sabtu.

Farida, 45, ditemukan di dalam ular piton tersebut oleh suaminya dan warga desa Kalembang di provinsi Sulawesi Selatan.

Ular itu panjangnya sekitar 5 meter (16 kaki).

Dia menghilang Kamis malam dan tidak pernah pulang. Kepala desa Suardi Rossi mengatakan kepada AFP bahwa operasi pencarian kemudian diluncurkan.

Suardi mengatakan suaminya “menemukan barang-barangnya, yang menimbulkan kecurigaannya. Penduduk desa kemudian menggeledah daerah tersebut. Mereka segera menemukan seekor ular dengan perut besar.”

Ia menambahkan: “Mereka sepakat untuk membelah perut ular tersebut. Begitu mereka melakukan itu, kepala Farida langsung muncul.”

Dia ditemukan berpakaian lengkap di dalam perut ular.

Kasus seperti ini jarang terjadi, namun di Indonesia, terdapat beberapa kematian dalam beberapa tahun terakhir setelah ular menelan ular utuh.

Tahun lalu, warga Kabupaten Tenangia di Sulawesi Tenggara bertemu dan membunuh seekor ular piton sepanjang delapan meter yang mencekik dan melahap seorang petani di desa tersebut.

Pada tahun 2018, jenazah seorang wanita berusia 54 tahun ditemukan di dalam ular piton sepanjang tujuh meter di kota Muna, juga terletak di Sulawesi Tenggara.

Tahun sebelumnya, seorang petani Sulawesi Barat menghilang, namun kemudian ditemukan dimakan ular piton sepanjang empat meter di perkebunan kelapa sawit.

(masukan AFP)

Diterbitkan oleh:

Akhilesh Nagari

Diterbitkan di:

9 Juni 2024

READ  Presiden Drupadi Mormo akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada hari Senin