SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Ngenang Minta Kapal Feri Pindah Jalur

  • Reporter:
  • Selasa, 5 November 2019 | 14:18
  • Dibaca : 180 kali
Warga Ngenang Minta Kapal Feri Pindah Jalur
Kapolsek Nongsa AKP R Moch Dwi Ramadhanto bersama rombongan disambut warga saat tiba di Pulau Ngenang, Sabtu (2/11). f dok polsek nongsa

NONGSA – Kapolsek Nongsa AKP R Moch Dwi Ramadhanto menggelar basembang dan silaturahmi bersama warga di Kelurahan Ngenang, Sabtu (2/11). Kelurahan yang terdiri atas sembilan pulau ini akan diperhatikan dalam hal keamanan.

“Kami 24 jam siap apabila dibutuhkan meski terpisah pulau,” kata mantan Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang ini.

Pada kesempatan ini, Danto menyatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kelurahan Ngenang. “Apabila ada permasalahan kamtibmas dan sosial mari kita cari penyelesaiannya,” ujarnya.

Lurah Ngenang Raja Azman menjelaskan, kelurahannya berbeda dengan kelurahan lain yang ada di Batam. Kelurahan ini dapat dikatakan pembangunannya masih sedikit tertinggal dibanding kawasan lain di Batam yang saat ini bisa sudah menjadi Kota Metropolitan.

“Di sini kami ada 9 RT dan 4 RW. Pulau ada sembilan, namun hanya empat yang berpenghuni. Masyarakat Ngenang umumnya berprofesi sebagai nelayan,” ujarnya.

Ketua RW 03 Baki menyampaikan, ada beberapa masalah yang menjadi masalah klasik di wilayah Ngenang. Hal ini yakni gelombang kapal feri dari Pelabuhan Punggur yang mengganggu daerahnya. “Kami masalahnya ya gelombang yang ditimbulkan dari feri,” katanya.

Ia berharap agar kecepatan kapal feri dari dan ke Punggur bisa diperluas atau bahkan pindah jalur. Karena gelombangnya membuat abrasi pantai dan juga menimbulkan sampah.

“Ada 13 kali kejadian sampan warga ditabrak kapal feri,” kata Baki.

Menanggapi hal tersebut, Ramadhanto berjanji akan membantu memediasi antara pihak perusahaan feri dengan para penduduk setempat. Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan KP3 dan Ditpolairud Polda Kepri.

“Kami akan sama-sama turun dan akan mengumpulkan perusahaan-perusahaan itu. Kita duduk bersama sama,” katanya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com