Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Warsawa menjual mobil dalam tender ZDM

Kendaraan terbengkalai sering menjadi cacat, menempati tempat parkir, dan terkadang, karena kondisi teknisnya, menimbulkan ancaman. Setelah mobil ini dilepas, pemilik memiliki waktu 6 bulan untuk menerimanya. Jika tidak, mobil menjadi milik kota. Biasanya bangkai kapal ini tidak begitu berharga, tetapi ada juga pengecualian. Otoritas Jalan Kota Warsawa menjual 8 mobil terbengkalai, termasuk … Mercedes S-class dan Porsche Cayenne.

ZDM menyatakan bahwa kendaraan dikeluarkan dari jalan-jalan ibukota hanya atas instruksi dari otoritas yang berwenang – polisi kota, polisi atau orang-orang yang memimpin operasi penyelamatan. Hal ini didasarkan pada Bagian 130a dan 50a dari UU Lalu Lintas Jalan.

Kapan mobil menjadi rongsokan?

Dalam hal seni. 130a, senyawa dihilangkan ketika:

  • ditinggalkan di tempat yang dilarang dan menghalangi pergerakan atau membahayakan keselamatan;
  • Pengemudi belum menunjukkan konfirmasi kesimpulan kontrak asuransi kewajiban pihak ketiga (pertanggungjawaban perdata) pemilik mobil atau bukti pembayaran premi untuk asuransi ini;
  • dibiarkan tanpa kartu parkir yang terlihat di tempat yang diperuntukkan bagi kendaraan yang dikemudikan atau membawa penyandang cacat;
  • ditinggalkan di tempat tanda yang menunjukkan bahwa kendaraan yang diparkir akan dipindahkan atas biaya pemilik;
  • Itu dikendarai oleh orang tanpa SIM yang tidak dapat menularkannya kepada orang lain di dalam mobil yang memiliki SIM;
  • diarahkan oleh orang-orang di bawah pengaruh alkohol, alkohol atau zat yang mirip dengan alkohol;
  • Jika dikemudikan oleh orang yang tidak memiliki surat-surat yang memungkinkan untuk mengemudikan atau menggunakan kendaraan tersebut;
  • Kondisi teknis mereka mengancam keselamatan lalu lintas, merusak jalan, atau melanggar persyaratan perlindungan lingkungan.
  • Terlalu besar atau melebihi berat kotor atau beban gandar yang diizinkan dibandingkan dengan yang ditentukan dalam Peraturan Lalu Lintas Jalan.
READ  Woodpecker.co telah mengalokasikan semua saham dalam IPO, dan berharap untuk debut di NC musim panas ini

terlihat sepi

Situasinya berbeda ketika datang ke seni. 50 a. Dalam ketentuan ini, kendaraan yang dibiarkan tanpa plat nomor atau yang kondisinya menunjukkan tidak digunakan disingkirkan. Mobil-mobil ini dipindahkan atas permintaan polisi kota atau polisi dan pergi ke tempat parkir perusahaan tempat ZDM telah menandatangani perjanjian yang sesuai. Di sana mereka menunggu pemilik atau orang yang berwenang menerima mobil. Jika tidak ada yang melaporkan mobil dalam waktu 6 bulan, itu menjadi milik kota secara hukum.

mobil dijual

Pada tahun 2020, 10.626 mobil yang diparkir secara tidak benar dan 1.978 puing-puing disingkirkan dari jalan-jalan ibu kota. Tahun ini, masing-masing 8.613 dan 1.375 kendaraan ditarik. Mobil, yang tidak diputuskan untuk diterima oleh siapa pun, telah menjadi milik kota, dikirim ke memo oleh ZDM. Dalam kebanyakan kasus, mereka adalah mobil yang sangat tua dan usang dari waktu ke waktu sehingga perbaikan total pun tidak dapat menyelamatkannya.

Permata tidak boleh dibuang

mobil dijual

Tapi ada juga pengecualian. Beberapa mobil yang terbengkalai, meskipun diklasifikasikan sebagai bangkai kapal, sebenarnya tidak harus dibuang. ZDM ingin menjual 8 mobil tersebut melalui tender yang baru saja diumumkan. Mobil yang dipamerkan antara lain dua buah Mercedes (satu S-Class – S500) dan satu Porsche Cayenne. Terutama yang terakhir menarik perhatian. Juga karena relatif baru dan bernilai tinggi, namun belum ada yang memutuskan untuk mengambilnya kembali.

Hal ini mirip dengan mobil lain. Beberapa dari mereka tampaknya cukup siap untuk jalan yang tidak mereka ambil, karena pemiliknya tiba-tiba memutuskan untuk meninggalkan mereka karena alasan yang tidak diketahui. Contoh yang baik adalah Saab 9-3, yang bahkan memiliki pohon Natal beraroma di kaca spion.

READ  Bukan hanya Evergrand. Pengembang Cina lainnya di ambang kebangkrutan

mobil dijual

Dalam pelelangan terbuka untuk penjualan mobil yang menjadi milik kota setelah dipindahkan karena tidak digunakan, dan kemudian selama enam bulan tidak ada yang datang untuk mengambilnya, ada:

  • Mercedes S500
  • Ford Mondeo MK3 Estate,
  • Mazda 6
  • Ford Fusion
  • Cayenne Porsche,
  • Saab 9-3,
  • Mercedes C200
  • Audi A6.

Kendaraan tersebut di atas dimaksudkan untuk dijual berdasarkan perkiraan dan penilaian tambahan kegunaannya yang dibuat oleh ahli pajak di bidang penilaian kendaraan. Pertunjukan ZDM menunggu hingga 2 November pada tanggal 14.

Ini adalah tender pertama dalam sejarah ZDM. Manajemen memutuskan bahwa di antara kendaraan yang ditinggalkan ada yang tidak terlihat seperti bangkai dalam kondisi mereka, tidak ada gunanya mengirimnya untuk memo. Ada kemungkinan bahwa di masa depan ZDM akan mengatur tindakan lebih lanjut untuk penjualan mobil yang telah dialihkan ke status kota setelah penarikan kembali sesuai dengan Art. 50a dari Kode Lalu Lintas Jalan.

Baca juga:
Bagaimana kamera kecepatan baru memengaruhi pengemudi? Ini telah diukur dengan sangat hati-hati