SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Waspada Cuaca Ekstrem di Natuna

  • Reporter:
  • Selasa, 5 November 2019 | 10:11
  • Dibaca : 114 kali
Waspada Cuaca Ekstrem di Natuna
ilustrasi

NATUNA – Stasiun Metereologi (Statmet) Ranai mengimbau nelayan Natuna agar tidak jauh-jauh melaut. Pasalnya, kondisi laut di wilayah perairan Natuna Utara dan Laut Cina Selatan dalam Kondisi tidak stabil. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari hingga 7 November.

“Berdasarkan pengamatan kami, kondisi gelombang laut sedang tidak stabil, dengan ini kami mengimbau nelayan untuk tidak jauh-jauh melaut,” kata Forcaster Statmet Ranai, Asrul, Senin (4/11).

Ia menjelaskan, gelombang laut saat ini rata- rata berada ketinggian masing-masing di pagi harinya berkisar 0,1 meter hingga 1,5 meter. Pada siang hari berkisar antara 0,3 meter sampai 2,0 meter sedangkan pada malam harinya berkisar antara 0,3 sampai 2,0 meter dan dini harinya berkisar antara 0,3 sampai 2,0 meter.

Namun ia memperkirakan terdapat potensi peningkatan gelombang yang berkemungkinan mencapai tinggi gelombang antara 0,5 meter dan maksimum 3.0 meter.

“Dengan itu perlu kewaspadaan dan kehati-hatian,” sambungnya.

Selain mengingatkan akan unstabilitas glombang laut, Asrul juga mengingatkan seluruh masyarakat Natuna agar mewaspadai dampak awan cumolonimbus.

“Kami juga mengingtakan agar selau waspada dan hati-hati dengan potensi terjadinya awan tebal dan gelap (cumolonimbus) yang dapat menyebabkan terjadinya angin kencang secara tiba-tiba, guntur disertai petir dan gelombang tinggi,” tutupnya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com