Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wear OS: Jalan panjang Google untuk me-reboot jam tangan pintar – kami dapat mengantisipasinya dan begitu pula peluangnya

pakai, pakai

sistem operasi jam tangan pintar Pakai OS Reboot besar, yang telah membayangi setidaknya sejak pengumuman pertama Google pada pertengahan Mei, akan menjadi nyata dalam beberapa hari ke depan. Google terlambat menyadari bahwa sebenarnya sudah lewat jam 15 malam di segmen perangkat yang dapat dikenakan, tetapi sekarang sudah beroperasi penuh dan menempatkan lebih banyak keseimbangan. Peluangnya sangat bagus.


Google memasuki pasar jam tangan pintar lebih awal dan memiliki prasyarat terbaik untuk mengalihkan dominasi pasar ponsel cerdas, yang baru saja mapan saat itu, ke area yang dapat dikenakan. Namun, mereka tidak memanfaatkan peluang ini, karena Wear OS (yang masih Android Wear) hanyalah upaya setengah hati yang berlangsung terlalu lama. Google dikenal karena menumpuknya dalam-dalam pada awalnya dan kemudian menambahkan banyak kemudian, tetapi tidak ada yang terjadi dengan jam tangan pintar.

Google meremehkan pasar
Tentu saja, Android Wear datang dengan banyak pujian awal, tetapi baik pengguna dan produsen dengan cepat menyadari bahwa Google tidak benar-benar percaya pada pasar ini atau setidaknya tidak ingin bekerja keras untuk itu. Dan begitulah, beberapa produsen mengucapkan selamat tinggal sejak awal dan mengandalkan platform mereka sendiri. Ini, pada gilirannya, akan mengkonfirmasi kemungkinan asumsi Google bahwa jam tangan pintar tidak memiliki potensi – maka pengembangan hanya di belakang. Setidaknya itu ulasan saya, tentu saja bisa berbeda.

Jam tangan pintar hanya membuktikan diri dengan kesuksesan Apple Watch yang terus meningkat, dan sayangnya, selama bertahun-tahun Google telah mampu membuktikan seberapa jauh di belakang pemimpin pasar di banyak tempat. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Google bahkan belum mencoba Apple Watch dan sistem operasinya Apa saja untuk melawan. Atau mungkin mereka sudah lama membuat rencana yang akhirnya akan membuahkan hasil tahun ini.

READ  Nintendo Switch Online: Apa alasan harga ekspansi?

Hai Google dengan menekan satu tombol: Google akan membuat tombol asisten terpisah di banyak perangkat


memakai logo

Misi besar
Mem-boot ulang Wear OS bukanlah prestasi kecil dan tidak ada yang baru saja diguncang perusahaan: Itu harus memulai dari awal di banyak titik, menilai kembali seluruh pasar, dan kemudian mungkin menemukan satu titik atau lainnya di mana Anda mungkin ingin berada di depan Apple Watch. . Mungkin kita bisa mempelajari detailnya paling cepat hari Senin di Samsung Smartwatch Show.

Maka tentu saja bagian besar harus ditangani: akuisisi Fitbit pasti akan berperan dalam reboot dalam beberapa bentuk, bahkan jika koneksi pasti antara Wear OS dan Fitbit belum diketahui. Meyakinkan Samsung untuk membuang platform Tizen dan menariknya kembali ke Wear OS juga tidak mudah. Fitbit menempatkan $ 2,1 miliar di atas meja. Sejauh ini, belum ada detail mengenai ruang lingkup kerja sama dengan Samsung.

pakai dengan sangat baik
Pasar jam tangan pintar telah dibuat dan pasti akan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan, tetapi pertumbuhan eksplosif tidak lagi diharapkan. Sebenarnya, sudah terlambat untuk “pendatang baru”, tetapi dalam hal ini Anda harus mengevaluasinya sedikit berbeda: Google menekan tombol reset, tetapi itu bukan hal baru di pasar. Dengan Samsung dan Fitbit, Anda telah memiliki pangsa pasar yang baik sejak awal dan dominasi smartphone Android masih merupakan prasyarat terbaik saat ini. Tidak ada pabrikan lain yang memiliki kemampuan untuk memasangkan jam tangan pintar dengan smartphone sedalam Google. Masih harus dilihat apakah itu akan digunakan dengan cara apa pun.

masalah pembaruan
Ini semua adalah argumen untuk platform baru yang akan membuat memulai lebih mudah. Di sisi lain, Anda mungkin tidak dapat membangun infrastruktur Wear OS yang ada: mode pembaruan tetap tidak terselesaikan dan menjadi jelas bahwa banyak perangkat yang sudah ada di pasaran tidak akan memperbarui ke OS baru. Besar kemungkinan salah satunya akan membeli Apple Watch karena kekecewaannya terhadap Google dan produsen smartwatch tersebut. Anda tidak boleh meremehkannya.

READ  Janji Google akan dikonfirmasi dengan Pixel 6 dan 6 Pro

Saya telah menulisnya sebelumnya: Awal baru yang bersih tanpa kepang lama terkadang bisa sangat berharga, bahkan jika Anda harus mengecewakan basis pengguna yang besar pada awalnya. Namun, pada akhirnya, semua orang mendapat manfaat dari pembuatan platform yang benar-benar baru tanpa kompatibilitas terus-menerus yang dapat melumpuhkan banyak sistem operasi. Peralihan potensial dari Qualcomm ke Samsung SoCs juga merupakan masalah besar yang hanya dapat dicapai pada perangkat keras yang ada dengan solusi jembatan yang goyah.

pakai play store

Pengguna dan produsen telah menunggu selama bertahun-tahun
Mungkin peluang terbesar untuk platform baru ini adalah bahwa pengguna telah menunggu awal baru ini selama bertahun-tahun. Bukan tanpa alasan bahwa ada lebih banyak jam tangan Apple daripada iPhone di pasaran. Tidak ada yang menentang Apple Watch, tetapi Wear OS telah membuatnya sangat mudah bagi pesaing Cupertino dalam beberapa tahun terakhir untuk menginspirasi dan menarik pengguna berbondong-bondong – termasuk iPhone dan ekosistem tersebut. Saya hanya mengatakan bahwa pangsa pasar ponsel pintar Apple akan menjadi 1 hingga 2 persen lebih rendah jika Apple Watch tidak tertandingi.

Pengguna menunggunya, dan oleh karena itu produsen juga. Anda juga tidak punya alternatif, karena terlepas dari kelemahan Google, ekosistem kompetitif yang independen belum terbentuk dalam beberapa tahun terakhir.

Prospek untuk platform baru
Jadi, menurut saya, ramalannya cerah. Ini hampir tidak bisa menjadi lebih buruk dan dengan Samsung dan Fitbit Anda dapat mengamankan posting penting. Google telah menang dan dengan itu semua peluang untuk akhirnya membangun platform jam tangan pintar yang kuat. Di atas segalanya, layanan Google membutuhkan satu hal: cakupan maksimum. Ini juga akan membutuhkan kehadiran jam tangan pintar yang kuat pada tahun 2021.

READ  Bagaimana cara saya memesan di muka iPad baru? coba lihat! - dunia komputer

» Hai Google dengan menekan satu tombol: Google akan membuat tombol asisten terpisah di banyak perangkat

» Promosi Google Store: Chromecast dengan Google TV + Pengontrol Stadia untuk “Kesenangan Bermain Game di TV”


Jangan lewatkan Google Warta lagi: daftar ke buletin GoogleWatchBlog
Berlangganan buletin GoogleWatchBlog