Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

WhatsApp Konfirmasi Revolusi Besar – Pembaruan Besar Diumumkan

Messenger mengumumkan pembaruan terbesarnya – pengguna dapat menantikannya.

Meskipun bocoran sekitar dua tahun lalu membuktikan bahwa WhatsApp bekerja pada dukungan multi-perangkat, belum ada konfirmasi resmi. Tapi ini sudah berakhir sekarang. Mark Zuckerberg, Presiden Facebook, dan Presiden WhatsApp Will Cathcart kini telah mengkonfirmasi bahwa layanan perpesanan dapat segera digunakan dengan satu akun hingga empat perangkat.

“Tantangan besar”

Update selanjutnya lebih spesifik Dikonfirmasi ke WABetaInfoSeminggu yang lalu, orang dalam WhatsApp mengumumkan bahwa akan ada pengungkapan besar di WhatsApp. Sekarang kita juga tahu apa yang dimaksud WABetaInfo dengan itu. “Secara teknis, menyinkronkan semua pesan dan konten di beberapa perangkat adalah tantangan besar, bahkan jika baterai smartphone habis,” kata Zuckerberg. “Tapi sekarang kami memiliki solusi dan kami berharap untuk segera menerbitkannya.” Menurut kepala Facebook, enkripsi ujung ke ujung dipertahankan (di semua perangkat). Ini adalah langkah besar lainnya di depan kompetisi.

Hingga empat perangkat dengan satu akun

Saat ini, layanan messaging hanya dapat digunakan di satu perangkat (smartphone). Jika Anda ingin menggunakan layanan dengan akun Anda di perangkat lain, Anda harus memverifikasi ulang identitas Anda di sana, tetapi Anda tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di perangkat sebelumnya. Berbeda dengan dukungan multi-perangkat. Di sini pengaturan WhatsApp diperluas untuk menyertakan item menu “Perangkat tertaut”. Di sana, pengguna muncul di ponsel cerdasnya yang digunakan perangkat lain. Selain itu, perangkat baru dapat ditambahkan atau dihapus (logout). Itu juga ditampilkan persis saat perangkat yang dimaksud terakhir kali masuk atau keluar. Artinya, di masa depan WhatsApp juga bisa digunakan di iPad dan tablet Android tanpa kartu SIM, misalnya.

Ketersediaan

Menurut Zuckerberg dan Cathcart, dukungan multi-perangkat awalnya akan diluncurkan sebagai beta publik untuk iOS dan Android selama dua bulan ke depan. Setelah fase pengujian, fitur revolusioner akan menemukan jalannya ke versi WhatsApp resmi di seluruh dunia.

kebocoran terakhir

Selama kebocoran besar terakhir pada bulan Februari, WABetaInfo menemukan fungsi dukungan multi-perangkat baru di iOS beta (versi 2.21.30.16) WhatsApp. Secara khusus, ini tentang kemampuan untuk keluar dari salah satu perangkat yang ditautkan. WABetaInfo juga keluar di video YouTube:

Video tentang topik:
Mendukung multi-perangkat di WhatsApp dengan fungsi logout

Anda dapat melihat bahwa tombol keluar di versi uji coba menggantikan opsi “Hapus akun saya”. Masih harus dilihat apakah ini juga akan terjadi di versi final. Kemungkinan akan ada item menu terpisah untuk logout.

Waktu istirahat praktis

Dengan sendirinya, fungsi logout sangat praktis. Dengan ini Anda dapat memanjakan diri Anda dengan sedikit kelegaan dari WhatsApp tanpa melewatkan pesan baru Misalnya, jika Anda tidak ingin diganggu oleh pesan WhatsApp baru di ponsel cerdas Anda, keluar saja. Pada perangkat lain yang terhubung (tablet, PC, dll) pesan masih datang seperti biasa.

© WABetaInfo

×
WhatsApp mengkonfirmasi revolusi besar

READ  Prancis berduka atas kematian Bernard Tapie