Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

WhatsApp tidak akan memaksa Anda untuk menerima persyaratan yang diperbarui. Ada pernyataan Facebook

Facebook mengumumkan bahwa secara bertahap akan membatasi fitur untuk pengguna WhatsApp yang belum menerima aturan privasi baru. Perusahaan, bagaimanapun, berubah pikiran dan menarik diri dari “ancaman” sebelumnya.

bEddLrsl

Pengguna WhatsApp bisa bernapas lega. Facebook tidak akan memaksa mereka untuk menerima pembaruan Kebijakan Privasi yang berlaku sejak 15 Mei. Awalnya, perusahaan mengumumkan akan membatasi fungsionalitas yang tersedia di aplikasi untuk siapa saja yang tidak menyetujui persyaratan baru. Pada akhirnya, keputusan berbeda dibuat. Dalam pernyataan yang dikirim ke TheNextWeb, Facebook mengindikasikan:

Mengingat diskusi baru-baru ini dengan beberapa pejabat pemerintah dan pakar privasi, kami ingin menjelaskan bahwa saat ini kami tidak berencana untuk membatasi pekerjaan WhatsApp bagi mereka yang belum menerima aturan baru. Sebagai gantinya, kami akan mengingatkan pengguna dari waktu ke waktu – termasuk saat beberapa fitur opsional digunakan.

Keputusan perusahaan kemungkinan besar terkait dengan keinginan untuk mempertahankan pengguna yang ada dan kritik “memaksa” untuk menerima peraturan yang diperbarui. Beberapa orang melihat ini sebagai persetujuan koersif untuk membagikan lebih banyak data dengan Facebook. Kebijakan privasi baru juga tidak disukai oleh banyak pemerintah, termasuk otoritas Jerman dan India.

bEddLrsn

Tidak perlu menerima persyaratan yang diperbarui, tetapi WhatsApp akan mengingatkan Anda dari waktu ke waktu. Namun, Facebook mencatat bahwa peringatan yang muncul tidak akan bersifat permanen dan seharusnya tidak menjadi gangguan besar bagi pengguna aplikasi. Ini juga menegaskan bahwa “memperbarui aturan tidak mempengaruhi privasi dalam hal pesan pribadi.”

READ  Kamar mandi tampaknya menjadi masalah untuk internet satelit Elon Musk