Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Windows 10: Masalah Printer Lagi!

Ketika penemu lubang keamanan PrintNightmare menamakannya, tidak satu pun dari mereka yang tahu seberapa benar nama itu: sebenarnya itu adalah kerentanan tingkat menengah “hanya”. Tapi sekarang itu benar-benar berubah menjadi mimpi buruk bagi Microsoft!
PrintNightmare memungkinkan, jika Anda sudah memiliki hak pada sistem, untuk mengambil alih komputer melalui driver printer yang rusak. Karena pencari kerentanan sedikit tergesa-gesa dalam merilis informasi, para penjahat sudah mencoba untuk mengeksploitasinya. Ini adalah mimpi buruk pertama kesenjangan tingkat menengah. Setelah patch pertama, ejekan muncul dan desas-desus muncul bahwa itu tidak berhasil, yang untungnya salah. Tak lama kemudian, kerentanan berikut muncul, yang sangat mirip dengan PrintNightmare. October Patch Day kini telah menghadirkan patch lain untuk PC Windows yang memperbaiki kerentanan kedua – peretas juga secara aktif mengeksploitasi ini. Sayangnya, tambalan memastikan bahwa pencetakan tidak lagi berfungsi pada beberapa perangkat. terpengaruh Menurut Microsoft Windows 10 21H1, 20H2, 2004, 1909, 1809, Windows 11 21H2, serta versi server Windows yang sesuai. Namun, masalah hanya terjadi jika ada server printer eksplisit. Ini umum untuk bisnis, tetapi pengecualian untuk pengguna pribadi. Microsoft sudah mengerjakan tambalan. Sebagai solusi sementara, satu-satunya hal yang berhasil adalah menghapus pembaruan KB5005565 lagi. Lalu ada lagi bahaya lubang keamanan!
READ  Matahari sudah berubah pada hari Kamis. Itu juga akan terlihat di langit di atas Polandia. Seberapa aman untuk menonton?