Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Windows 11 akan membutuhkan TPM. Jelaskan apa artinya

Microsoft agak bingung dengan menerbitkan persyaratan perangkat keras resmi untuk Windows 11. Materi tersebut menyebutkan ketersediaan chip sebagai persyaratan RPM 2.0Yang akan menghilangkan komputer yang sudah ketinggalan jaman tapi prosesornya masih cocok. Namun, ternyata, Redmond disesatkan di sini, karena persyaratan yang disebutkan ada, tetapi hanya untuk produsen PC yang sudah ada. Situasinya sedikit berbeda dalam kasus pengguna PC yang hanya ingin meng-upgrade sistem mereka ke “sebelas”.

Ternyata dalam hal ini persyaratannya semakin terbatas Untuk dukungan perangkat keras untuk TPM 1.2 Dengan dukungan Boot Aman wajib. Namun, ini adalah minimum yang diperlukan dan jika perangkat tidak memenuhinya, maka Windows 11 tidak akan diinstal di dalamnya. Menariknya, Sebelum Windows 11, Microsoft tidak memerlukan dukungan TPM Ini adalah komponen opsional sepenuhnya dari fitur keamanan lanjutan yang tersedia di Windows 10.

TPM sendiri merupakan standar internasional untuk coding processor atau mikrokontroler Dirancang untuk mengamankan perangkat dengan kunci enkripsi bawaan. Ada chip yang cocok di banyak motherboard, dan beberapa menawarkan slot khusus untuk memasangnya. Versi terbaru TPM 2.0 disetujui pada 2019, 8 tahun setelah versi 1.2. Ada banyak implementasi dari solusi ini di pasaran, termasuk yang telah disebutkan, tetapi TPM juga dapat menjadi bagian dari firmware, atau hanya bagian dari perangkat lunak. Ini terutama berlaku untuk chip baru.

Foto: Adrian Kotowski / sendiri

Dan inilah masalah yang dikhawatirkan banyak pengguna, yang menguji perangkat mereka dengan alat untuk memeriksa kompatibilitas dengan Windows 11. Pada sejumlah besar perangkat, alih-alih pesan yang diharapkan tentang kemungkinan menginstal sebelas Kami akan menerima pesan standar yang ditunjukkan di atas. Namun, ada opsi untuk memperbaikinya.

READ  Instagram: Jejaring sosial mengalami gangguan besar di dunia!

Opsi untuk mengaktifkan TPM di UEFI

Foto: Adrian Kotowski / sendiri

Opsi untuk mengaktifkan TPM di UEFI

Seperti disebutkan, platform berbasis prosesor modern mendukung perangkat lunak TPM. Namun, ini tidak diaktifkan secara default di UEFI dan Anda harus melakukannya secara manual. Dalam kasus kami, kami mengubah opsi AMD CPU fTPM Tersedia di platform AMD. Pengguna perangkat Intel harus mencari fitur yang disebut Platform PTT Lub Trust Technology.

Foto: Adrian Kotowski / sendiri

Setelah perubahan, kami akan menerima pesan kepatuhan tanpa masalah, selama kami memenuhi semua persyaratan lainnya tentunya. Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi Computer Health Checker yang melakukan uji kompatibilitas tersebut di atas, Versi yang lebih baru akan segera hadir, yang akan menghilangkan masalah yang dijelaskan.