Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Windows 11 tiba pada tanggal 5 Oktober — tetapi tidak untuk semua orang

Enam tahun kemudian, Windows 10 memiliki harinya. Windows 11 akan dirilis mulai 5 Oktober. Tetapi tidak setiap komputer menerima pembaruan. Microsoft telah membuat banyak modifikasi pada persyaratan sistem.

Microsoft mengumumkan akhir dari Windows 10. Penggantinya, Windows 11, akan tiba di PC pada tanggal 5 Oktober. Tidak semua orang dapat langsung menikmati sistem operasi baru. Microsoft melakukan pembaruan langkah demi langkah. Hanya perangkat resmi baru yang akan menerima versi baru terlebih dahulu.

Dengan Windows 11, sistem saat ini tidak menjadi tidak berguna dari hari ke hari. Komputer akan didukung hingga 10 Oktober 2025 dan dilengkapi dengan pembaruan perangkat lunak dan keamanan. Seperti biasa, perubahan tidak sepenuhnya diperlukan. Bahkan jika Microsoft tergoda oleh fakta bahwa tidak pernah ada “waktu yang lebih baik untuk membeli PC baru,” tulis direktur Microsoft Aaron Woodman dalam entri blog tentang rencana peluncuran Windows 11.

Pada dasarnya, Windows 11 membutuhkan banyak daya komputasi. Perangkat yang masih menjalankan versi lama saat Anda membelinya (seperti Windows 8) mungkin tidak akan cukup cepat. Persyaratan minimum adalah setidaknya empat GB RAM, 64 GB memori internal dan prosesor 64-bit yang didukung dengan setidaknya dua inti dan kinerja 1 GHz. Selain itu, layar harus memiliki resolusi minimal 1280 x 720 piksel dan diagonal 9 inci atau lebih.

Ini sudah menunjukkan bahwa Microsoft secara signifikan meningkatkan persyaratan sistem dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Prosesor Intel Core i generasi ke-7 atau sebelumnya dan Ryzen generasi ke-1 tidak lagi didukung.

Sebagai aturan, Anda dapat mengingat di sini: perangkat yang dirilis sebelum 2017 tidak akan kompatibel dengan Windows 11. Microsoft telah menyertakan di sini prosesor AMD dan Intel yang sedang dihapus.

READ  Blue Moon 2021 - Ini akan menjadi fenomena yang sangat langka di malam hari ... Tapi ada tangkapan

Apa yang dapat dilakukan komputer saya dan apa yang diinstal?

Dibawah msinfo32.exe Anda dapat mencari spesifikasi komputer Anda di baris pencarian. Segera juga akan ada aplikasi Microsoft PC Health Check untuk memeriksa kompatibilitas komputer. Karena selain persyaratan perangkat keras, ada sejumlah persyaratan lain untuk pembaruan.

Apa yang terjadi pada perangkat lama?

Jadi perangkat baru pertama kali dipasok dengan sistem operasi baru. Hanya dengan begitu pembaruan harus secara bertahap mencapai komputer rumah. Proses ini harus berlanjut hingga pertengahan 2022. Peringkat didasarkan pada ‘kesesuaian perangkat keras’, usia, dan ‘faktor lain’.

>>> Entri blog Peluncuran Windows 11

>>> Persyaratan sistem untuk Windows 11

>>> “Segera Hadir” Aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Windows

>>> ini AMD Dan prosesor Intel masih didukung