Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Windows XP berusia 20 tahun. Seseorang masih menggunakan sistem ini?

Salah satu versi Windows yang paling dikagumi adalah 20 tahun. Apakah Anda akan kembali ke sistem ini? Atau mungkin Anda masih menggunakannya?

Windows XP dirilis pada 25 Oktober 2001. Dengan cepat mendapat simpati dan selama tahun-tahun berikutnya memperoleh penggemar setia yang, meskipun munculnya versi baru Windows di pasar, tetap dengan sistem XP favorit mereka. Itu dijual selama tujuh tahun, dan dukungan resmi untuk sistem operasi ini berakhir setelah dua belas tahun pada tahun 2014.

Sayangnya, pada awalnya dia tidak bisa menyombongkan diri bahwa dia aman. Lebih dari 70 kerentanan keamanan ditemukan, yang kemudian diperbaiki dalam pembaruan berikutnya. Meskipun demikian, bahkan setelah dukungan berakhir, sebagian besar mesin dihidupkan di tempat umum, seperti ATM.

Apakah seseorang masih menggunakan Windows XP?

Beberapa mungkin terkejut, tetapi masih ada perangkat yang berjalan di sistem lama ini. Tidak banyak dari mereka, tetapi mereka masih ada. Menurut StatCounter, Pada September 2021, 0,59% perangkat menggunakan Windows XPSecara umum, itu bisa dianggap hampir terlupakan. Namun, tidak sebanyak Vista (0,26%).

Windows 10 sejauh ini adalah yang paling populer

Apakah layak mendapatkan Windows tanpa dukungan?

Windows XP telah sangat sukses dan selama bertahun-tahun telah dikenal sebagai sistem operasi paling sukses yang pernah ada oleh Microsoft. Namun, setelah bertahun-tahun, itu telah menjadi cukup tua sehingga sebagian besar perangkat lunak tidak berfungsi dengan baik dan Anda harus mengucapkan selamat tinggal padanya.

Kamu juga harus ingat itu Sistem yang tidak didukung mungkin kurang aman Dan lebih rentan terhadap serangan penjahat dunia maya. Kami menyarankan Anda memutakhirkan Windows ke versi yang saat ini didukung.

READ  Twitch memperkenalkan kategori baru sehingga penyiar langsung dapat menampilkan diri mereka di kamar mandi

Dan jika Anda tidak mempercayai produk Microsoft, mungkin perlu memperhatikan Linux?

ródło: peluit komputer