Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wow! Meteor menabrak rumah di Kanada, nyaris tidak merindukan seorang wanita di dalamnya

Tonton video di atas untuk informasi lebih lanjut tentang cerita ini. Seorang wanita di British Columbia, Kanada, berterima kasih kepada bintang keberuntungannya, awal bulan ini, sebuah meteor yang bergegas menuju Bumi bertabrakan dengan rumah Ruth Hamilton. Beberapa saat sebelum kecelakaan, anjingnya yang menggonggong membangunkannya. Dan hal berikutnya yang saya tahu, ada tabrakan yang menggelegar. “Dan tiba-tiba terjadi ledakan,” kata Hamilton kepada CTV News Vancouver. Kemudian Hamilton melompat dari tempat tidurnya, menyalakan lampu dan pergi untuk memeriksa keributan, dan saat itulah dia melihat lubang seukuran kepalan tangan di langit-langitnya, di mana dia tertidur lelap, dan, setelah menelepon 911, melihat sekelilingnya. tempat tidur, membalik bantalnya. Kemudian dia melihatnya. Sepotong batu hitam yang lembut dan bersudut. “Saya tidak merasa seperti itu,” kata Hamilton. “Kamu tidak pernah menyentuhku. Ada kotoran di wajahku dari drywall, tapi tidak ada satu goresan pun.” Polisi tiba di tempat kejadian, menanyai Hamilton dan kru konstruksi di dekatnya, yang terakhir memberi tahu pihak berwenang bahwa mereka melihat “bola terang ‘di langit'” sebelum tabrakan.Sekelompok peneliti dari University of Calgary dan Western University menggeledah rumah Hamilton untuk mencari rincian lebih lanjut tentang batu ruang angkasa, dan pada saat itu. Kemudian dalam seminggu, mereka membuka penyelidikan mereka ke seluruh Golden, kota di British Columbia tempat tinggal Hamilton. Tim akhirnya menemukan batu kedua dengan berat lebih dari satu pon. di bagian timur laut kota. “Kami sedang mencoba,” kata Phil McCusland, ahli geofisika di Western University. Merekonstruksi seperti apa jalan di langit ketika tiba.” “Karena secara ilmiah lebih berharga jika kita bisa merekonstruksinya. seperti apa orbitnya sebelum menabrak Bumi. Itu memberi kita gambaran tentang dari mana asalnya.” Tim peneliti memohon kepada orang-orang di daerah itu untuk maju dengan potongan lain sebagai bukti dampak meteorit. Hamilton meminjamkan meteorit yang hampir membunuhnya ke Universitas Barat untuk foto, timbang, ukur, dan sampel. Mereka berharap untuk mendapatkannya kembali pada 30 November, para pejabat mengatakan Meteorit menyerang permukaan bumi setiap tahun. Namun, jarang batu ruang angkasa mendarat di daerah yang dapat dengan mudah ditemukan. “Kesalahpahaman pertama adalah bahwa mereka panas ketika mereka mendarat,” kata Heard, menambahkan bahwa mereka mulai mendingin pada ketinggian 10 hingga 15 mil per tahun. Atmosfer. “”Tempat tidur Nyonya Hamilton tidak terbakar.” Para ahli mengatakan kemungkinan a meteor jatuh ke rumah Anda adalah astronomi. Secara khusus, sekitar 1 dari 4 triliun. Ketika ditanya apakah dia berencana untuk membeli tiket lotre, dia tertawa, lalu menjawab: “Saya memenangkan lotre. Saya memenangkannya, saya hidup. Aku menertawakan itu. CTV News Vancouver berkontribusi pada laporan ini.

READ  Penyelidikan Mars Insight NASA telah mendeteksi 3 gempa bumi terbesar hingga saat ini

Tonton video di atas untuk mempelajari lebih lanjut tentang cerita ini.

Seorang wanita di British Columbia, Kanada berterima kasih kepada bintang keberuntungannya.

Awal bulan ini, sebuah meteor yang meluncur menuju Bumi bertabrakan dengan rumah Ruth Hamilton.

Beberapa saat sebelum kecelakaan, anjingnya yang menggonggong membangunkannya. Hal berikutnya yang saya tahu, ada ledakan keras.

“Tiba-tiba ada ledakan,” kata Hamilton kepada CTV News Vancouver. Kemudian Hamilton melompat dari tempat tidur, menyalakan lampu, dan pergi untuk memeriksa keributan itu.

Saat itulah dia melihat lubang seukuran kepalan tangan di langit-langitnya, tepat di atas tempat dia tertidur lelap.

Setelah menelepon 911, dia melihat sekeliling tempat tidurnya dan membalik bantalnya. Kemudian dia melihatnya. Sepotong batu hitam yang lembut dan bersudut.

“Saya tidak merasa seperti itu,” kata Hamilton. “Itu tidak pernah menyentuh saya. Saya memiliki puing-puing di wajah saya dari drywall, tetapi tidak ada satu goresan pun.”

Polisi tiba di tempat kejadian dan menanyai Hamilton dan kru konstruksi di dekatnya, yang terakhir memberi tahu pihak berwenang bahwa mereka telah melihat “bola terang di langit” sebelum tabrakan.

Sekelompok peneliti dari University of Calgary dan Western University menggeledah rumah Hamilton untuk mencari detail lebih lanjut tentang batu luar angkasa.

Kemudian di minggu itu, mereka membuka penyelidikan mereka ke seluruh Golden, kota di British Columbia tempat tinggal Hamilton. Tim akhirnya menemukan batu kedua dengan berat lebih dari satu pon di bagian timur laut kota.

“Kami mencoba merekonstruksi seperti apa jalur di langit ketika tiba,” kata Phil McCusland, ahli geofisika di Western University. “Karena secara ilmiah lebih berharga jika kita bisa merekonstruksi seperti apa orbit sebelum menabrak Bumi. Ini memberi kita gambaran dari mana asalnya.”

READ  Eksperimen XENON1T Telah Mengungkapkan Energi Gelap

Tim peneliti mendesak orang-orang di daerah itu untuk mengemukakan bukti lain dari dampak meteorit.

Hamilton meminjamkan meteorit yang hampir membunuhnya ke Western University untuk difoto, ditimbang, diukur, dan mungkin diambil sampelnya. Berharap untuk memilikinya kembali pada 30 November.

Para pejabat mengatakan ratusan meteorit menghantam permukaan bumi setiap tahun. Namun, jarang sekali batuan luar angkasa mendarat di area yang dapat dengan mudah dipulihkan.

“Kesalahpahaman pertama adalah panas ketika turun,” kata Heard, menambahkan bahwa ia mulai mendingin setinggi 10 hingga 15 mil di atmosfer. “Tempat tidur Mrs. Hamilton tidak terbakar.”

Para ahli mengatakan kemungkinan meteor jatuh ke rumah Anda sangat besar. Secara khusus, sekitar 1 dari 4 triliun.

Ketika ditanya apakah dia berencana untuk membeli tiket lotre, dia tertawa dan kemudian menjawab:

“Saya memenangkan lotre. Saya memenangkannya, saya hidup. Saya menertawakannya. Saya merasa sangat beruntung.”

CTV News Vancouver berkontribusi pada laporan ini.