Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

WRC: Thierry Neuville berharap bisa ‘cepat’ di Reli Estonia yang dimulai malam ini

Saat ini di tempat ketiga di Kejuaraan Dunia, Thierry Neuville akan mencoba untuk mengambil kembali tanah dari Evans dan Auger.

ItuReli Estonia dibuka Kamis malam dengan mobil pribadi sejauh 1,64 km di Tartu. Putaran ketujuh WRC ini berlangsung selama empat hari, bukannya tiga hari tahun lalu, dan Thierry Neuville (Hyundai i20) ingin menebus masa pensiunnya di Kenya bulan lalu.

Pembalap berbahasa Jerman itu berada di urutan ketiga dalam peringkat dunia dengan 77 poin melawan 99 untuk pemain Wales Elvin Evans dan 133 untuk pembalap Prancis Sebastien Ogier, pemimpin, keduanya di Toyota Yaris.

Pemenang dari empat putaran terakhir Kejuaraan Reli Dunia (WRC) dan lima dari enam acara yang diperebutkan pada tahun 2021, pembalap Toyota sudah hampir memiliki reputasi yang baik melawan Ott Tänak, di kandang dan secara keseluruhan keempat, reli Estonia ini.

Hyundai seringkali lebih cepat tetapi kurang dapat diandalkan: Masalah suspensi telah mencegah Tanak atau Thierry Neuville memenangkan tiga reli terakhir

“Kami telah menyisihkan waktu singkat sejak Kenya (akhir Juni) untuk meninjau masalah yang kami hadapi,” kata Andrea Adamo, presiden Huyndai. Namun, “tidak banyak yang dapat kami lakukan dalam kerangka waktu ini, tetapi kami datang ke Estonia dengan motivasi dan tekad yang tinggi untuk menunjukkan apa yang dapat kami lakukan.”

“Ini lari yang sangat cepat, dengan jalan lebar dan banyak lompatan,” kata Thierry Nouvel. “Ini cukup menantang bagi kami dengan beberapa penyesuaian dan beberapa saran dari Ott, dan saya berharap bisa cepat, setidaknya sejauh yang sudah kami lakukan musim ini.”

Penyelenggara mengatakan 24 tahap dengan total 324,16 kilometer berada dalam program “acara motorsport terbesar di Baltik”.

READ  Kesepakatan PL: Havertz dan Pulisic membawa Chelsea meraih kemenangan atas Crystal Palace - Klopp terlambat bersorak

Pada hari Jumat, tahap pertama akan fokus di sekitar Otepää, yang umumnya dianggap sebagai ibu kota musim dingin Estonia. Di selatan negara itu, putaran ganda yang terdiri dari Arula (12,68 km) dan Otepää (17,05 km) dan lompatan spektakuler mereka dari Alaküla, Kanepi (16,54 km) dan Kambja (17,85 km) menunggu pesaing dengan transisi ke mid- bantuan hari.

Sabtu akan mengadakan empat etape baru dan menantang untuk etape terpanjang di akhir pekan dengan lari 132,18 km melawan waktu.

Formatnya akan mirip dengan hari sebelumnya dengan dua episode identik yang diliput di pagi dan sore hari. Ini akan dibuka dengan tes terpanjang dari acara tersebut, Peipsre (23,63 km), kemudian Mustvee (12,28 km) utara Tartu sebelum pindah ke Ranitsa (22,76 km) dan Västsimoisa (6,70 km) ke selatan. Hari ini akan berakhir dengan operan terakhir dalam balapan Tartu Super Special (1,64km) yang sudah terlihat pada Kamis malam.

Enam sektor dengan total waktu 52,10 kilometer akan menjadi etape yang menentukan pada hari Minggu. Ini akan mengikuti Niruti (7,82 km) dan Elva (11,72 km), selatan kota tuan rumah, Tartu Vald (6,51 km). Ketiganya akan digunakan dua kali, dan yang lain disebutkan juga adegan Power Stage sebelum tiba di service park langsung diikuti oleh podium.