Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ya drummer Alan White meninggal

Drummer Alan White, yang pernah bekerja dengan Plastic Ono milik John Lennon dan telah menjadi bagian dari band rock progresif Inggris Yes sejak 1972, telah meninggal dunia.

Orang Inggris itu meninggal karena penyakit singkat pada usia 72 tahun di rumahnya di Seattle, Washington.

Berasal dari Belton, County Durham, Alan White bergabung dengan Yes pada tahun 1972 untuk menggantikan Bill Bruford yang memutuskan bermain untuk King Crimson.

Drummer membuat rekaman pertamanya dengan album ganda Kisah-kisah dari lautan topografi. Kemudian dia hadir di semua album komposisi hingga komposisi terakhir, CariDiluncurkan pada Oktober 2021.

Sakit punggung telah memperlambatnya sejak 2016. Ya, dia memiliki drummer tamu, dan White berpartisipasi dalam beberapa lagu di atas panggung.

Kami mengetahui beberapa hari yang lalu bahwa dia tidak akan dapat berpartisipasi di tahun lima puluhane Ulang Tahun Album dekat dengan tepi, yang dimulai 15 Juni, di Glasgow, Inggris, karena masalah kesehatan. Kemarin anggota menunjukkan Kamis bahwa seri 14-pertunjukan akan didedikasikan untuk Alan White.

Alan White mengalahkan drum untuk single membayangkan dan lain-lain momen karma oleh John Lennon. Dia hadir di delapan dari sepuluh lagu di album. membayangkan Dari mantan The Beatles.

Dia juga menemani beberapa artis dalam rekaman termasuk George Harrison, Joe Cocker, Ginger Baker Formasi Angkatan Udara, dan The Ventures.

Alan White juga bagian dari Circa dengan gitaris Billy Sherwood, keyboardist Tony Kay dan gitaris Jimmy Hawn. Dia memiliki bisnis solo. ram terbatas diluncurkan pada tahun 1976.

READ  DSDS: Mediator menangis - kandidat harus menghiburnya