Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Yamaha tidak berhutang apapun padaku.

Situasinya benar-benar berubah Franco MorbidelliDia kembali ke kompetisi akhir pekan ini setelah pemulihan tiga bulan setelah operasi pada meniskus dan ligamen di lutut kirinya. Di GP Jerman, balapan MotoGP terakhirnya, ia mengendarai Yamaha versi lama 2019 untuk tim Petronas. Sementara itu, Maverick Viñales dan merek Jepang telah berpisah, sehingga kembali ke tim resmi, dengan kontrak masih di sakunya hingga 2023.

Pada tahun 2020, Morbidelli bersinar dengan mesin generasi lamanya, mengumpulkan tiga pukulan dan satu tempat sebagai wakil juara. Si cette M1 différente lui a peut-être donné un avantage l’an dernier, les faiblesses du modèle 2020 étant désormais bien connues, elle lui a compliqué la vie depuis le début de la saison actuelle de proense de aux par Kontes.

Pembalap Italia itu tidak menyembunyikan rasa frustrasinya karena dipaksa untuk mengendarai sepeda motor tua meskipun penampilannya mengesankan tahun lalu, jadi dia senang bahwa dia sekarang dapat melihat model Yamaha terbaru, percaya bahwa perubahan dalam tim tidak layak. “Aku merasa aku pantas mendapatkannya”, katanya pada konferensi pers, Kamis. “Saya benar-benar pantas mendapatkannya. Saya telah membicarakannya secara jujur ​​dengan semua orang di Yamaha. Akhirnya saya di sini. Mereka tidak berutang apa pun kepada saya. Saya pikir saya pantas mendapatkannya, Yamaha tidak berutang apa pun kepada saya.”

Morbidelli harus menemukan motor baru tetapi dia sudah mengenal Tim Yamaha dan rekan setim “baru” Fabio Quartararo, bersama dengan mereka yang sudah dia kendarai selama dua musim di SRT. Yang terakhir setuju untuk dibebaskan saat dia terikat kontrak hingga akhir tahun depan, yang memungkinkan dia untuk memenuhi mimpinya bergabung dengan tim pabrik.

READ  Kembali ke daratan yang dikenal sebagai WRC, Ogier sebagai kapten

“Saya ingin berterima kasih kepada tim lama saya. Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya memiliki dua setengah tahun yang luar biasa bersama mereka. Kami telah mencapai hal-hal hebat dan mampu menunjukkan potensi penuh saya bersama mereka. Terima kasih mereka. Babak baru dimulai dengan tim Pabrik Yamaha. Itu bagus. Saya sudah mengenal banyak orang di garasi. “Dan dari situ. Saya menemukan Fabio lagi, dia juga bagus. Saya senang. Saya senang untuk berada di sana dan dapat mulai melakukan yang terbaik lagi. Lebih bagus lagi memakai warna-warna ini.”

Baca juga:

Franco Morbidelli berhati-hati untuk tidak mengomentari pemisahan tajam antara tim barunya dan Maverick Vinales, dan menghindari topik dengan sentuhan humor: “Banyak hal terjadi ketika saya berada di rumah saya Sofa ! Saya akan memberi Anda satu menit dan semuanya menjadi terbalik, itulah yang saya katakan pada diri saya sendiri! [rires] Saya hanya mengikutinya. Itu menarik. Dia menambahkan garam ke Sirkus MotoGP, serta trek. Saya mengikuti MotoGP seperti penggemar, dan senang melihat saya sebagai penggemar. Dan pada akhirnya saya berakhir dengan motor resmi, jadi ini jauh lebih menyenangkan.”

Ekspektasi secara alami akan lebih tinggi di tim pabrikan daripada di tim satelit, tetapi Franco Morbidelli tahu dia bisa menggunakan lima balapan terakhir tahun ini untuk membuat tanda dan tidak berpikir musim depan akan benar-benar membawa tekanan ekstra, karena dia selalu diinginkan. untuk menjadi yang teratas di MotoGP.

Mengapa tekanan? tanya pilot Italia. “Tahun ini, saya tidak berjuang untuk gelar. Saya baru saja kembali ke kejuaraan, dengan tim pabrikan. Tahun depan, tujuannya adalah mengalahkan semua orang, berada di depan semua orang, bukan hanya Fabio. benar bahwa Fabio menunjukkan banyak potensi dan kecepatan. Sepertinya orang yang harus dikalahkan tetapi tahun depan itu akan menjadi cerita lain. Satu-satunya tekanan tahun ini adalah mencoba melakukan pekerjaan sebaik mungkin, kembali ke kecepatan, menjadi bugar dan tampil. Mungkin tahun depan saya akan mendapat lebih banyak tekanan, saya berharap, untuk mencapai hal-hal hebat di turnamen”.

Morbidelli akan mencoba menghindari narkoba pada hari Jumat

Sebelum mempertimbangkan kejuaraan 2022, Franco Morbidelli memiliki sejumlah langkah yang harus diambil dan yang pertama adalah kembalinya dia ke kompetisi di GP San Marino. Pemenang dalam balapan yang sama tahun lalu, Romain secara alami akan memiliki tujuan yang lebih sederhana tahun ini. Di atas segalanya, dia harus beradaptasi dengan mekanisme barunya dan menilai kondisi fisiknya, yang sejauh ini hanya menyelesaikan beberapa putaran dalam tes di Misano dua minggu lalu.

READ  Kejuaraan Amerika Selatan: Copa America: Argentina mengalahkan Uruguay

“Senang bisa kembali. Saya sangat merindukan kompetisi, orang-orang, dan lapangan. Saya merasa sudah lama sekali. Saya melakukan yang terbaik untuk pulih secepat mungkin. Dan berada di sini di Misano, trek Saya sangat menyukai dan di mana saya jelas memiliki kenangan indah. Senang bisa kembali. Saya merasa sangat baik di lutut, itu tidak terlalu buruk, tapi kita harus melihatnya di jalur yang benar.”

Morbidley berharap dia tidak membutuhkan obat akhir pekan ini, tetapi hanya beberapa putaran pertama roda yang akan memberinya jawaban: “Kita lihat saja nanti [vendredi]. Saya akan mulai tanpa obat penghilang rasa sakit. Kami akan melihat apa yang saya butuhkan dan sejauh mana, jika saya membutuhkannya.”

Pemulihan Morbidley berjalan sesuai rencana, tetapi cedera ligamen cruciatum masih membutuhkan masa rehabilitasi yang panjang: “Kami banyak fokus pada masa pemulihan. Cederanya tidak terlalu serius, ini sedikit sepele, tetapi masa pemulihannya sangat lama. Kami mencoba untuk mengurangi waktu ini. Yang utama adalah perbannya. C” Sulit untuk membalut lutut Anda Kami telah banyak fokus pada itu. [aussi] Saya memperhatikan penampilan saya secara keseluruhan. Kami akan melihat kualitas pekerjaan kami akhir pekan ini.”

“Saya sedikit optimis”Ia menambahkan, merujuk kepulangannya yang diharapkan lebih cepat tercapai, sebelum menghadapi realita rehabilitasi. “Seiring waktu, saya melihat bahwa itu bisa memakan waktu lebih lama dari yang saya kira. Itu salah saya. Saya terlalu optimis.”

Baca juga: