Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Anak Maryland Berusia 9 Tahun Menemukan Gigi Hiu Tua Langka Saat Natal: NPR

Bagian dari koleksi gigi hiu Molly Sampson – termasuk gigi dari megalodon sekitar 15 juta tahun yang lalu (kiri) – dipajang pada 11 Januari. Kelompoknya berisi lebih dari 400 gigi.

Alice Samson


Sembunyikan teks

Beralih teks

Alice Samson

Bagian dari koleksi gigi hiu Molly Sampson – termasuk gigi dari megalodon sekitar 15 juta tahun yang lalu (kiri) – dipajang pada 11 Januari. Kelompoknya berisi lebih dari 400 gigi.

Alice Samson

Hadiah Natal favorit Molly Sampson adalah hadiah yang dibawanya pagi itu: gigi Otodus megalodon berukuran 5 inci dari hiu yang hidup jutaan tahun lalu.

Seorang gadis Maryland berusia 9 tahun dan kakak perempuannya Natalie meminta dan mendapatkan penyeberang dan saringan fosil yang terpencil sehingga mereka dapat berburu gigi hiu jauh di perairan Chesapeake Bay dekat Calvert Cliffs, kenang ibu Molly, Alicia Sampson.

Mereka segera mengenakan penyeberang baru mereka dan pergi memancing bersama ayah mereka, Bruce Sampson, dalam cuaca 10 derajat sekitar pukul 9:30 pagi. Air pasang surut, yang berarti mereka bisa pergi lebih jauh untuk menemukan fosil. Molly, yang berharap menjadi ahli paleontologi saat besar nanti, secara realistis mengumumkan bahwa dia akan mencari Meg – nama panggilan untuk hiu besar era Miosen. Dia selalu ingin menemukannya.

Kurang dari setengah jam kemudian, di air setinggi lutut, dia melihat ke luar dan melihat sesuatu yang aneh.

Saya mendekat, dan berkata dalam hati, “Oh, itu gigi terbesar yang pernah saya lihat!” Molly berkata dengan bersemangat saat wawancara pada hari Rabu, “Saya meraih ke dalam dan menangkapnya, dan ayah saya berkata saya berteriak.”

READ  Apakah Anda ingin mengurangi risiko depresi dalam dua digit? Saya bangun satu jam yang lalu

Alicia berkata bahwa Bruce telah berburu fosil sejak dia masih kecil, dan telah mengambil putri-putrinya sejak mereka masih sangat kecil. Alicia berkata bahwa dia juga bermimpi menemukan gigi raksasa, tetapi penemuannya yang lebih besar—panjangnya sekitar 3 inci—terlihat seperti “gigi bayi” dibandingkan gigi Molly.

Molly Sampson berdiri dengan salah satu giginya yang besar, yang ditemukannya di air pada 25 Desember 2022.

Bruce Sampson


Sembunyikan teks

Beralih teks

Bruce Sampson

Molly Sampson berdiri dengan salah satu giginya yang besar, yang ditemukannya di air pada 25 Desember 2022.

Bruce Sampson

Lebih dari seminggu setelah penemuan Molly, keluarga tersebut membawa fosil tersebut ke Calvert Maritime Museum di Solomons, Maryland, untuk memastikan identitasnya.

Stephen Godfrey, kurator paleontologi di museum dan mantan guru sains Molly di Sekolah Alkitab, mengatakan staf sibuk membongkar pameran hiu ketika mereka datang.

Itu bukan harta pertama yang diambil Samsons, tapi itu yang terbesar.

“Ini spesimen yang luar biasa,” kata Godfrey. “Ini adalah salah satu spesies terbesar yang mungkin ditemukan di sepanjang Tebing Calvert” dan mungkin merupakan “penemuan sekali seumur hidup”.

Sementara Calvert Cliffs terkenal untuk menghasilkan fosil, gigi besar sebesar ini sulit didapat, dan tidak ada koleksi Calvert Maritime Museum yang berukuran lebih dari enam inci.

Godfrey mengatakan gigi itu berasal dari rahang kiri atas megalodon yang panjangnya mungkin 45 sampai 50 kaki dan hidup sekitar 15 juta tahun yang lalu. Hiu – hewan besar, yang berarti tidak dapat menelan mangsanya secara utuh – apakah itu berburu paus dan lumba-lumba dan secara aktif memburu mereka dengan Gigi khusus bergerigi.

READ  Pusat Bima Sakti tampak seperti sebuah karya seni

“Ia pada dasarnya mengembangkan jenis gigi yang dapat dipotong, seperti yang dilakukan hiu putih besar,” kata Godfrey.. “Mereka seperti menggerogoti bangkai mangsanya,” daripada menelannya utuh.

Godfrey mengatakan dia berharap kisah penemuan besar Molly akan membantu menginspirasi anak-anak lain untuk tertarik pada sains dan menjelajahi alam.

Dan berdasarkan email yang diterima keluarganya sejauh ini, dia tampaknya melakukan hal itu, kata ibunya.

“Sangat menyenangkan dia memotivasi anak-anak lain untuk keluar dan menjelajah,” kata Alicia.

Molly sudah mulai menggali fosil lagi beberapa kali sejak Natal, menambah koleksi lebih dari 400 giginya karena gigi Megalodon masih tersisa. Dengan tujuan barunya, dia tidak akan berhenti dalam waktu dekat.