Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana pola makan berperan dalam risiko kanker prostat

Bagaimana pola makan berperan dalam risiko kanker prostat

Kanker prostat merupakan penyebab kematian akibat kanker nomor dua pada pria. Kanker paling mematikan bagi pria di Amerika Serikat adalah kanker paru-paru, namun kanker prostat tetap menjadi diagnosis kanker paling umum pada kelompok ini. Diperkirakan terdapat kurang dari 300.000 kasus baru kanker prostat. kasus tahun ini, menurut American Cancer Society. Diperkirakan satu dari delapan pria akan didiagnosis menderita kanker prostat seumur hidupnya. Ikuti terus berita kesehatan terkini: Sekitar 11.000 orang meninggal karenanya, kata pakar kesehatan NewsKOAT Dr Pari Ramu tentang diagnosis kanker prostat. . Dia menawarkan satu tip nutrisi untuk mengurangi risiko kanker. “Kita tahu, misalnya, bahwa mengikuti pola makan sehat, pola makan ala Mediterania, tampaknya mengurangi risiko kanker prostat,” kata Ramo. “Tetapi sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa ada penurunan sekitar 50% pada individu yang mengikuti pola makan sehat.” Para pria yang diteliti dengan risiko lebih rendah mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran dibandingkan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit makanan nabati. Hubungannya lebih besar pada kanker yang lebih agresif, kata Ramo. Studi ini berfokus pada 2.062 pria dan pola makan mereka selama rata-rata enam tahun. Para peneliti yang melakukan survei tersebut masing-masing berasal dari University of California, New York University, dan dua kelompok penelitian dari London, Inggris, dan Durham, North Carolina. Peneliti menyarankan pria untuk mengonsumsi dua porsi tambahan sayuran dan satu porsi tambahan biji-bijian agar merasa kenyang. Membantu mengurangi risiko, bersama dengan bagian alami dari buah-buahan. Ikuti terus berita kesehatan terkini dengan aplikasi KOAT. Anda dapat mengunduhnya dari sini.

Kanker prostat merupakan penyebab kematian akibat kanker nomor dua pada pria.

READ  3 bulan baru kecil telah ditemukan di sekitar Uranus dan Neptunus, dan salah satunya berukuran sangat kecil

Kanker paling mematikan bagi pria Amerika adalah kanker paru-paru, namun kanker prostat tetap menjadi diagnosis kanker paling umum untuk kelompok ini.

Diperkirakan terdapat kurang dari 300.000 kasus baru kanker prostat tahun ini, menurut American Cancer Society. Diperkirakan satu dari delapan pria akan didiagnosis menderita kanker prostat seumur hidupnya.

Ikuti terus berita kesehatan terkini: Kesehatan mengalahkan berita kerja 7

Sekitar 11.000 orang meninggal karena diagnosis kanker prostat, kata pakar kesehatan KOAT Dr Pari Ramu. Dia menawarkan satu tip nutrisi untuk mengurangi risiko kanker.

“Kita tahu bahwa mengikuti pola makan sehat, misalnya pola makan ala Mediterania, tampaknya mengurangi risiko kanker prostat,” kata Ramo. “Tetapi sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa ada penurunan sekitar 50% pada individu yang mengikuti pola makan sehat.”

Para pria yang diteliti dengan risiko lebih rendah mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran dibandingkan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit makanan nabati. Hubungannya lebih besar pada kasus kanker yang lebih agresif, kata Ramo.

Studi ini berfokus pada 2.062 pria dan pola makan mereka selama rata-rata enam tahun. Para peneliti yang melakukan survei tersebut masing-masing berasal dari University of California, New York University, dan dua kelompok penelitian dari London, Inggris, dan Durham, North Carolina.

Para peneliti menyarankan pria untuk mengonsumsi dua porsi tambahan sayuran dan satu porsi tambahan biji-bijian untuk membantu mengurangi risiko, bersamaan dengan porsi normal buah-buahan.

Ikuti terus berita kesehatan terkini dengan aplikasi KOAT. Anda dapat mengunduhnya Di Sini.