Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Carolyn Hax: Saudari setempat menolak permintaan untuk berbuat lebih banyak bagi ibu lanjut usia

Diadaptasi dari diskusi online.

Caroline yang terhormat: Sebagai putri jarak jauh dari seorang ibu lanjut usia yang menjanda dan memiliki kebutuhan kesehatan, saya harus menghadapi hubungan yang sulit dengan saudara perempuan saya yang tinggal di daerah tersebut. Saudari ini berhasil mengalahkan kanker payudara dan melihat setiap masalah kesehatan yang dialami ibu kami melalui kacamata, “Ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang saya alami.” Apalagi suster ini disibukkan dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Jadi, saran sekecil apa pun yang saya berikan padanya untuk membantu ibu kami akan ditanggapi dengan campuran rasa dengki dan marah, karena betapa beraninya saya ketika saya tinggal begitu jauh dan piringnya penuh.

Ibu kami takut adikku akan menanggung apa pun, tapi dia merasa bersalah karena harus menjalani prosedur medis sendirian. Saya memahami bahwa ini adalah masalah generasi sandwich, namun ini juga merupakan masalah saudara yang tidak dapat saya atasi.

— Putri tak berdaya jarak jauh

Putri Tak Berdaya Jarak Jauh: “tak berdaya”? Tidak, Anda bisa mengatasinya: jangan membuat “saran sekecil apa pun” bahwa dia “membantu ibu kita”. tidak pernah.

Ketika penyintas kanker dengan anak-anak berkebutuhan khusus di rumah adalah satu-satunya orang terdekat dari ibu yang sakit, lanjut usia, atau janda, tidak seorang pun Dia turun tangan untuk memberitahunya bahwa dia perlu berusaha lebih keras. Apalagi seseorang yang hidup di luar jangkauan segala pekerjaan yang menyedot jiwanya.

Jika Anda mampu, tawarkan uang kepada ibu Anda – asisten kesehatan di rumah, perawat tamu, pembantu rumah tangga, atau layanan pengantaran makanan. Atau lakukan pekerjaan rumah yang dapat Anda lakukan dari jarak jauh, seperti memesan bahan makanan untuk diantar atau mengelola asuransi dan resep. Bahkan sumbangan kecil pun merupakan bentuk itikad baik, lebih dari sekadar penyerahan diri pada ketidakberdayaan selain memberi tahu saudara Anda apa yang harus dilakukan.

READ  Peneliti dari Amerika Serikat mengatakan mereka telah memecahkan misteri merpati Darwin

Ngomong-ngomong, ibumu adalah orang yang memindahkan pot ini, dan itu sama sekali tidak pantas. Adikmu adalah. TIDAK. pilihan. Sama seperti kamu bukanlah sebuah pilihan. Perlakukan rintangan geografimu sebagai “Ups, astaga, aku tidak bisa,” lalu perlakukan rintangan rasa kenyang atas tanggung jawab Kak sebagai “Oh, hal kecil apa lagi?” Inilah sebabnya mengapa keluarga-keluarga hancur karena perawatan lansia.

Atasi kedua rintangan dengan cara yang sama. Jawaban atas keluh kesah ibu saya dinyatakan dengan jelas: Gadis-gadis itu mengantarnya ke tempat janji temu. TIDAK. pilihan. Lalu katakanlah Anda (ibu) perlu memikirkan rencana cadangan. Apakah sudah waktunya untuk menjadi asisten rumah tangga, pendamping medis, atau jaringan pertemanan informal? Jika dia menolak, ingatkan dia dengan lembut/tegas/tanpa basa-basi bahwa alternatifnya bukanlah saudara perempuannya; Alternatifnya adalah status quo, dimana mereka mengatur sendiri permasalahan ini. Apakah dia baik-baik saja dengan itu? Jika tidak, kembalilah ke opsi melingkar. Tidak menyukai pilihan tidak sama dengan memiliki pilihan yang berbeda.

BERITAHU KAMI: Apa kolom Carolyn Hacks favorit Anda tentang kedewasaan?

· Kakak laki-laki saya meminta Ayah menelepon kami untuk menjadwalkan janji temu dengan dokter – sebaiknya melalui video. Setidaknya kami dapat mendengar para dokter dan mengatakan hal-hal seperti, “Hai Ayah, ingat minggu lalu kamu memberi tahu kami X?”

· Saya sepenuhnya setuju bahwa memberikan saran bermanfaat yang menambah daftar saudari itu adalah ide yang buruk. Satu hal yang dapat Anda lakukan dari jauh adalah menghubungi Dewan Penuaan setempat dan mencari tahu layanan apa yang mungkin tersedia untuk ibu. Kemudian, atas persetujuan ibu, aturlah dan jadilah kontak utama.

· Anda dapat memprosesnya. Anda hanya tidak menginginkan itu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan yang tidak berhubungan dengan adikmu. Entah kenapa, kamu dan ibumu ingin mempercayakan tanggung jawab ini kepada adikmu.

READ  Rocket Lab berencana meluncurkan misi Venus pada akhir tahun 2024